LP-KPK SUKSES SEBAGAI LEMBAGA PEMANTAU PEMILU

by
IMG-20190527-WA0154

Gorontalo , Bratapos.com – Bawaslu Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Forum Diskusi bersama Media Massa dan Pemantau Pemilu terkait Hasil Pemantauan Pelaksanaan Tahapan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 di Provinsi Gorontalo yang dirangkaikan buka puasa bersama bertempat di Lt. 3 Bawaslu Provinsi Gorontalo tanggal 23 Mei 2019.

IMG-20190527-WA0153

Kegiatan Forum Diskusi tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar, M.Pd, MH yang dihadiri juga Pimpinan Bawaslu Rahmad Katon Mohi, S.Sos, M.Si, Ahmad Abdullah, S.Ag dan Idris Usuli, S.Pd, M.AP.

Adapun peserta yang hadir yaitu dari unsur media massa dan pemantau pemilu di Provinsi Gorontalo yang terdaftar di Bawaslu Provinsi Gorontalo yakni JaDi, Kip Provinsi Gorontalo, HMI, GMNI, IMM, KAMMI, KMHDI, PABMIB dan LP-KPK serta undangan lainnya.

Melalui kesempatan ini saya sebagai perwakilan dari teman2 komisi daerah dan komisi cabang dan juga sebagai ketua Lp-kpk Prov Gorontalo menyampaikan dan sekaligus melaporkan hasil temuan kami di lapangan terkait money politik. Kami berharap UU NO 7/2017 agar bisa di sempurnakan khususnya pada pasal 515 yang menyebut hanya pemberi yang mendapatkan ancaman pidana sedangkan Penerima money politik tidak di hukum. Kedepan kami berharap bahwa pemberi dan penerima money politik wajib di terapkan pasal pidana. ( ade makruf / red )

Facebook Comments