Kejari Gresik Manjakan Masyarakat, Dengan Bazar Murah

by
IMG_20190524_225311

GRESIK, BrataPos.com – Tidak biasanya di halaman Kantor Kejari Gresik Jl. Raya Permata Perumahan Graha Bunder Asri, Kecamatan Kebomas-Gresik dari mulai jam 7.00 pagi sampai jam 17.00 Wib begitu ramai dengan warga.

Namun hal itu bukan tanpa sebab, antuasias masyarakat itu dipicu dengan adanya bazar murah sembako yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik bersama wartawan Kejaksaan Negeri Gresik Jumat, (24/5/2019).

Selain dihadiri oleh petinggi Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Acara tersebut juga dihadiri jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten Gresik. Mulai dari Kapolres, Ketua PN Gresik dan Bupati – Wakil Bupati Gresik.

Kejari Gresik menggelar bazar murah juga mengajak para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Berbagai usaha yang dijual, diantaranya peci, mukena, kerudung. Selain itu juga aneka macam kue, minuman segar dan makanan instan.

Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoekartika mengatakan bahwa pasar murah ini digelar selama satu hari penuh. Mulai dari jam 07 pagi sampai jam 5 sore.

“Di bazar murah ini, tersedia berbagai kebutuhan bahan pokok masyarakat. Dan pastinya, harganya jauh lebih miring jika dibandingkan harga-harga barang kebutuhan di pasaran,” cetusnya.

Pasar murah ini, lanjut Pandoe, sengaja digelar oleh Kejari Gresik, guna memberikan keterjangkauan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang pada masyarakat.

Bazar murah ini, merupakan bentuk kepedulian Kejari Gresik kepada masyarakat. Karena menjelang hari raya idul fitri, harga kebutuhan pokok kemungkinan akan cenderung mengalami perubahan harga.

“Semoga, pasar murah ini mampu memberikan kemudahan, serta membantu warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang Idul Fitri mendatang,” pungkasnya.

IMG_20190524_225328

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengatakan bahwa, kegiatan Forkopimda Kabupaten Gresik selalu kompak dalam kegiatan apapun. Sehingga pelayanan masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Selama bulan Ramadan ini kita sudah menjalankan safari Ramadan sebanyak empat kali, perwakilan dari Kejari Gresik selalu hadir,” kata Qosim.

Kepala Kejati Jatim, Sunarto, berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan bazar murah ini dengan baik.

“Membeli barang sesuai kebutuhan, jangan sampai sesuai keinginan. Sehingga kebutuhan dapat terpenuhi,” imbuh Sunarto.

Reporter : jml
Editor : nr
Publisher : redaksi

Facebook Comments