by

Dinas PU Bina Marga Terkesan Abaikan Keselamatan Warga

SUMENEP, Bratapos.Com – Jempatan rusak penghubung antar desa yang terletak di Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan terus mendapat sorotan dari sejumlah pihak, termasuk Anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur. (24/05/2019)

Sebab, hampir satu tahun sejak dilakukan survei oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga belum juga diperbaiki. Padahal, jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat.

IMG_20190524_212207_430

“Banyak warga kecewa, karena tidak kunjung diperbaiki. Kami harap Pemerintah Daerah segera merespon keluhan warga. Bahkan sebagian warga beranggapan jika pemerintah mengabaikan keselamatan warga,” kata M. Ramzi, Anggota Komisi III DPRD Sumenep,

Legislator asal daerah pemilihan tiga (Dapil III) itu mengatakan beberapa waktu lalu petugas dari Dinas PU Bina Marga telah melakukan survei di lokasi kejadian. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Bina Marga terkesan tidak responsif terkait hal itu, padahal sudah hampir enam bulan lalu petugas melakukan monitoring,” ungkapnya.

Oleh sebab itu politisi Hanura asal Kecamatan Pragaan tersebut berharap segera diperbaiki. “Melihat kondisi itu, banyak masyarakat yang menilai kinerja Bina Marga lelet, memang buktinya begitu, karena terkesan tidak respon keluhan masyarakat,” tegas M. Ramzi yang Caleg dengan perolehan suara terbanyak di Pemilu 17 April 2019 kemarin.

SayangnyaKepala Dinas PU Bina Marga Sumenep Eri Susanto belum bisa dikonfirmasi, Saat dihubungi melalui sambungan teleponnya tidak merespon, meski nama sambungnya terdengar aktif.

Reporter : sabit/zr
Editor : Dr
Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA