Wabup Qosim Bagikan 1550 paket Santunan LDII Gresik

by
DSC_8401

GRESIK, BrataPos.com – Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim menyerukan agar seluruh umat Islam Rukun dan bersatu. Dia meminta agar seluruh jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Gresik untuk tidak ikut-ikutan berbuat yang tidak baik.

“Sebagai warga yang baik, kita harus taat kepada Pemerintah dan semua aturan yang telah ditetapkan. Kita tidak boleh ikut-ikutan demo dan berbuat anarkis. Mumpung bulan Ramadhan, marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita.” ujar Qosim saat diundang oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Gresik, Rabu (15/5/2019) petang di kantornya di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Kepada seluruh jamaah LDII terutama kepada ketua DPD LDII Gresik, KH Abdul Muis Zuhri, Qosim menyampaikan banyak terima kasih atas peran LDII yang turun langsung membantu saudara-saudaranya di wilayah Gresik yang terdampak banjir beberapa saat lalu.

“Saat banjir, saudara-saudara LDII ini secara bersama-sama Pemerintah selalu membantu dan turun langsung guna meringankan saudaranya yang terdampak musibah. Untuk itu kami atas nama masyarakat dan Pemerintah menyampaikan banyak terima kasih. Kami berharap LDII selalu turut membantu kami untuk kesejahteraan masyarakat” katanya.

Pada kesempatan itu Wabup Qosim secara simbolis menyerahkan 1550 santunan berupa sembako dan uang tunai yang diberikan LDII kepada anak yatim dan dhuafa di Gresik.

DSC_8382

Menurut ketuanya, KH Abdul Muis Zuhri santunan yang diberikan saat ini lebih banyak dan cakupannya lebih luas yaitu sampai ke wilayah Cerme dan sekitarnya.

“Kami berharap dan tenrtunya akan berupaya ditahun yang akan datang, santunan yang kami berikan ini akan lebih luas lagi. Insyaallah akan mencakup seluruh wilayah Kabupaten Gresik” katanya.

Dia juga mengaku bahwa santuanan LDII ini tak hanya dilaksanakan di kantor DPD, di setiap kantor DPC LDII kecamatan kami juga mengadakan pemberian santunan. Terkait harapan persatuan dan kesatuan yang disampaikan Wakil Bupati Gresik, Dia sangan mendukung sekali.

“Kita semua umat Islam ini adalah bersaudara. Kita tidak usah membedakan darimana kita berasal dari kelompok mana. Yang membedakan kita di hadapan Allah hanyalah ketaqwaan kita. Untuk itu mari kita tingkatkan ketaqwaan kita mumpung bulan Rhamadhan” pintanya.

Humas LDII Gresik Fajar Trilaksana kepada kabag Humas Sutrisno mengatakan, seperti yang disampaikan Ketua pihaknya kali ini mengundang lebih banyak Yatim dan dhuafa disbanding tahun kemarin. Selain itu dia juga mengundang Ketua MUI Gresik dan seluruh Muspika Kebomas yang semuanya hadir.

“Kedepan, kami akan berusaha untuk menyelenggarakan kegiatan ini lebih besar lagi. Agar semakin banyak yatim dan fakir miskin bisa tersantuni dengan cakupan yang lebih luas” katanya.

Reporter      : Fz

Editor          : Nr

Publisher     : Redaksi

   

 

Facebook Comments