Sekolah Muslimat NU Pucang, Launching Pembelajaran 5.0

0
22

SIDOARJO, Bratapos.com – Sekolah Muslimat NU yang berlokasi di Jalan Jenggolo 53 Sidoarjo melaunching program ASTEAM (Adab, Science, Teknologi, Engineering, Art, Mathematics) Education Management Rabu (15/5), di R.M. Handayani Kahuripan.

Syamsuhari, ST, S.Pd, .Pd.i, MM kepala Sekolah MTs. Bilingual Muslimat NU Pucang dalam Asteam Education Management, ada tiga program yakni “Ayo Mondok, Kuliah adab, coding, TOEFL dan Launching pembelajaran 4.0 menuju 5.0.

Program ini yang menjadi cikal bakal berdirinya Boarding School PC Muslimat NU Sidoarjo. Dan Asteam Education management ini diterapkan sekolah Muslimat NU, mulai dari MI NU, MTs. Bilungual Muslimat NU, dan MA Bilingual Muslimat NU.

“Sekolah Muslimat NU pucang ingin mewujudkan pembelajaran selangkah lebih maju, kalau pembelajaran 4.0 hanya melibatkan teknologi saja, namun pembelajaran 5.0 adalah pembelajaran yang melibatkan teknologi dan adab,” jelas Syamsuhari.

WhatsApp Image 2019-05-16 at 14.58.33

Ketua PWLP Maarif NU Jawa Timur Dr. H. Noorshodiq Askandar menegaskan bahwa dengan kuliah adab siswa bisa mempunyai kelebihan pinter dan bener, yang menjadi ciri khas.
“Sekolah di Lingkungan NU harus lebih baik dengan pemanfaatan dan pengembangan teknologi,” ungkap Noorshodiq.

Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH, sangat bangga, sekaligus berterima kasih kepada Muslimat NU Cabang Sidoarjo yang betul – betul mengambil strategis dalam penyediaan SDM, yang nantinya menjadi tonggak sejarah pendidikan di Kabupaten Sidoarjo.

“Pendidikan kita saat ini bukan saja mentransfer keilmuan saja, namun harus mempunyai aqidah, dan keimanan yang kuat untuk menghasilkan akhlak yang bagus,” jelas Cak Nur.
Launching ini ditutup dengan deklarasi pembelajaran 5.0 dari para siswa Muslimat NU Pucang.(kominfo).

Reporter   : sult/eny

Editor       : Nr

Publisher   : Redaksi

Facebook Comments