Warga Dua Desa Trenggalek Mengeluh Dan Merasa Dianaktirikan

0
74

Trenggalek , Bratapos com – Masyarakat desa Watuagung Kecamatan Dongko dan masyarakat Desa Sobo Kecamatan Munjungan merasa dianak-tirikan oleh pemkab Trenggalek. Pasalnya, mereka merasa akses jalan yang menghubungan dua desa tersebut belum juga diperbaiki. Akibatnya, aktivitas sehari hari pun terganggu.

Informasi yang dihimpun Bratapos, jalan yang perlu diperbaiki itu sepanjang 15 kilometer. Jalan ini merupakan satu-satunya akses yang digunakan warga untuk sampai ke tempat publik. Kini kondisinya rusak parah tinggal bebatuan. Aspal sebagai pelapis jalan pun tak kelihatan sama sekali.

“Jalan ini juga bisa menjadi alternatif menuju Kecamatan munjungan dan Dongko Kabupaten Trenggalek.Tapi sayangnya, sampai sekarang belum ada perbaikan,” ujar sunarto, kepala desa Watuagung kecamatan dongko rabu 15/05/2019.

Menurut Sunarto, rusaknya jalan tersebut karena badan jalan sering dilintasi kendaraan berat. Selain itu, yang paling utama penyebab rusaknya jalan ini karena memang jalan tersebut sudah puluhan tahun belum juga diperbaiki.

“Jujur saja, kami seperti dianak-tirikan oleh Pemkab. Masa daerah lain dibangun sementara jalan kami ini belum juga diperbaiki. Padahal kami juga merasa punya hak untuk mendapatkan pembangunan,” imbuhnya dengan nada kesal.

Dengan keadaan jalan yang rusak tersebut, lanjut sunarto, sangat merugikan masyarakat watuagung. Bisa dibayangkan dengan musim hujan, aktivitas warga semakin terganggu.

“Kondisi jalan yang rusak ini sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas jalan ini terutama anak anak mau kesekolah. Kami berharap, jalan ini segera diperbaiki,” pintanya.

Di tempat terpisah, Sumardi Kepala Desa Sobo Kecamatan Munjungan ikut menimpali. Ia mengaku jalan tersebut memang harus segera diperbaiki. Dengan begitu, roda perekonomian warga sekitar berjalan dengan lancar.

Pembangunan infrastuktur ini menurutnya sangat menunjang peningkatan indeks pembangunan manusia di kecamatan Munjungan.

“Kalau jalan bagus, pasti aktivitas warga semakin lancar, terlebih dalam mengangkut hasil pertanian,” pungkasnya.

Reporter : yanto

Editor : zai

Facebook Comments