by

UPT. Puskesmas Sihepeng, Laksanakan Sunatan Massal

TABAGSEL MADINA, BrataPos.com – Dengan Kepedulian dan kerjasama yang baik antara Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

UPT. Puskesmas Sihepeng, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, melaksanakan kegiatan Sunatan Massal dengan tidak memungut Bayaran, alias Gratis.

Hal itu disampaikan Akbar Komaini Kepala UPT. Puskesmas Sihepeng kepada MI, (14/5/2019). Kemudian Akbar menambahkan, sunatan masal ini hanya bisa menampung 100 Orang.

“Ini masih bersipat sementara, dan yang melaksankan pelaksanan sunatan ini semuanya adalah Tim Medis yang bertugas di Puskesmas Sihepeng,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan sunatan masal geratis ini, kami mengharapkan kepada para orang tua supaya dapat memanfatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi yang ekonominya lemah sudah jelas sangat terbantu.

“Kemudian kegiatan ini bertepatan dengan libur Sekolah bulan Ramadhan, dan kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun. Semoga pada tahun berikutnya dapat kita tampung anak-anak yang lebih banyak lagi,” pintanya dengan tulus.

IMG-20190514-WA0042

Dalam pantauan Gong matua hasibuan Tokoh masyarakat Desa Sihepeng mengatakan, kegiatan sunatan masal Geratis yang di laksanakan di Puskesmas ini sangat baik, terutama dalam membantu warga atau para orangtua yang kurang mampu.

“Apabila kita membawa anak kita ke dokter hendak bersunat, paling sedikit biayanya Rp. 150. 000 ribu,” paparnya.

Diahir ucapannya Gong matua mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, kegiatan sunatan masal ini agar setiap tahun di adakan secara gratis.

“Alangkah baiknya kegiatan tersebut di laksankan di seluruh UPT. Puskesmas yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, sehingga masyarakat bisa bersama-sama melakukan sunatan masal,” pintanya.

Reporter : Fs
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA