Ini Dia Polwan Cantik, Yang Menjabat Kasat Binmas Polres Batu

by
IMG-20190511-WA0003

BATU, BrataPos.com – Selama bulan Romadhan ini, semangat AKP Diana melakukan penyuluhan patut diacungi jempol. Polwan cantik yang menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Batu ini rela blusukan sambang ke tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Hal itu dilakukan demi terciptanya situasi aman dan kondusif saat pra dan pasca pemilu di Kota Batu. Wanita ini juga selalu mobile dalam bertugas. Isensitasnya tidak berkurang sedikitpun, walau tengah menjalani ibadah puasa.

Saat melaksanakan bimbingan dan penyuluhan, Polwan cantik ini selalu tampil Smart. Tak heran atas penampilannya itu, warga yang dikunjunginya merasa senang dan nyaman. Personalitinya terbentuk sejak usianya masih muda.

Sebelum masuk Polwan, wanita bernama lengkap Diana  Pujiastuti ini pernah mengikuti tes Pramugari. Namun karna usianya saat itu belum cukup, Diana dinyatakan gagal jadi Pramugari.

Gagal di Pramugari, membuatnya tidak patah arang. Atas saran orang tua, ia mengikuti tes  masuk polwan  saat masih kelas 3 SMA (tahun 1996). Pada tahun 1999, ia melanjutkan pendidikan Secapa di Sukabumi Jawa Barat.

Awal karirnya sebagai perwira, ia didapuk sebagai Ka SPK polres Batu, lalu bergeser sebagai Kanit Dikyasa Sat Lantas. Selanjutnya sebagai KBO Sat Lantas dan Kasubbag Progar Bag Ren. Saat ini, Polwan yang bergelar sarjana hukum ini ditunjuk sebagai Kasat Binmas Polres Batu.

Atas pengakuannya, semua tugas itu adalah amanah. Namun ada tugas yang paling berkesan, yakni sebagai Kanit Dikyasa. Karena sering kegiatan Polsanak (polisi sahabat anak). Nalurinya sebagai seorang ibu benar-benar ditumpahkan saat bertemu anak-anak, bagai seorang guru TK.

“Semua penugasan itu sama mas, harus disyukuri dan dinikmati. Yang terpenting bisa membagi waktu antara tugas negara dan sebagai ibu dari anak-anak. Alhamdulillah anak-anak saya mengerti dengan kondisi ibunya. Jadi mereka sudah terbiasa mandiri,” pungkas AKP Diana, Sabtu (11/5/2019).

Reporter : ard
Editor : jas
Publisher : redaksi

Facebook Comments