Evakuasi Korban Diseruduk Puluhan Ton Micin, Cukup Dramatis

by
IMG-20190426-WA0044

GRESIK, BrataPos.com – Terjadi tabrakan beruntun, yang melibatkan tiga kendaraan besar membuat Jery Junarto warga Manukan Surabaya sopir pick up Nopol. L 9419 GB meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kejadian di Jalan Raya Ambeng-ambeng, Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik, Jumat pagi (26/4/2019) pukul 03.30 Wib. Tepatnya di depan Indomaret.

Kronologi tabrakan terjadi pada saat truk tronton Nopol. N 9110 UR yang disopiri oleh Ronal Ardiansah warga jalan Hayam Wuruk, Probolinggo bermuatan Micin melaju dari arah timur kebarat dengan kecepatan sedang. Truk berangkat dari Probolinggo hendak menuju Bogor.

Namun saat melintas di tempat kejadian, kurang memperhatikan arah depan. Sehingga tidak bisa menguasai setir. Akibatnya menabrak kendaraan pick up Nopol. L 9419 GB yang sedang parkir di bahu jalan sisi selatan jalan,” kata Ipda Yessi Kanit Laka Lantas Polres Gresik.

Lanjut Yessi, kemudian menabrak kendaraan truk colt diesel Nopol. W 9179 A yang disopiri oleh Suyanto warga Bojonegoro yang sedang parkir di belakang kendaraan pick up. Lalu kendaraan truk colt diesel terdorong ke belakang menabrak kendaraan truk box Nopol. B 9011 TCA yang parkir di belakangnya yang dikemudikan Levin Setiawan.

“Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. Akibat peristiwa itu, Jery meninggal dunia. Sedangkan Suyanto Lewin Setiawan hanya mengalami luka. Kemudian korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk dimintakan VER Luka dan jenazah,” jealsnya.

IMG-20190426-WA0045

Informasi yang dihimpun, sopir truk tronton diduga mengantuk saat berkendara. Sehingga kurang memperhatikan arah depan dan tidak bisa menguasai setir.

Evakuasi truk tronton dan pick up cukup dramatis. Polisi butuh 12 jam untuk evakuasi bangkai kedua kendaraan. Pasalnya kedua kendaraan masuk kedalam saluran air. Satlantas Gresik harus melibatkan lima mobil derek.

Akibat evakuasi bangkai truk tronton dan korban yang terjepit di stir mobil pick up. Kemacetan pun tidak bisa dihindarkan. Dari arah timur cukup panjang. Dari arah barat juga sangat panjang.

Reporter : jml
Editor : nr
Publisher : redaksi

Facebook Comments