Komisioner KIP Aceh Selatan Musnahkan Sejumlah Surat Suara Pileg & Pilpres

0
102

Aceh Selatan – Bratapos.com – Ketua Komisioner KIP Aceh Selatan,  Saiful, SE, dan empat Komisioner lainnya terlihat bersama -sama ikut membakar surat suara yang rusak lebih kurang sebanyak 2.763 lembar pada  Pemilu 2019 tahun ini.

Ikut dalam pemusnahan surat suara pileg dan pilpres 2019 antara lain, Kapolres Aceh Selatan, Dandim yang diwakili, Komisioner Bawaslu Aceh Selatan, pihak Kajari Aceh Selatan, pembakaran surat suara itu dilakukan di halaman kantor KIP setempat jumat (19/04/2019) langsung dibakar secara serentak oleh Ketua Komisioner KIP Aceh Selatan Saiful, SE, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedi Sadsono, ST, Dandim 0107/Asel diwakili Kapten Inf Alfonso (Pasi Pers Kodim), Komisioner Bawaslu Aceh Selatan, dan Kasat Intel Polres Aceh Selatan.

IMG-20190420-WA0031

Pemusnahan surat suara yang rusak itu, turut dilakukan oleh Sekretaris KIP Asel, Surya Darma STTP, dan jajaran sekretariat lainnya

Ketua Komisioner KIP Aceh Selatan Saiful, SE, surat suara yang dimusnahkan bukan hanya surat suara yang rusak dan ada juga dalam kondisi baik itu sebanyak 2.763 lembar jelasnya.

Ketua Komisioner KIP Aceh Selatan, Saiful, SE,  menjelaskan bahwa surat suara yang rusak tersebut meliputi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) calon Presiden dan Wakil Presiden,calon DPD, calon DPR RI, calon DPRA Provinsi Aceh, dan calon DPRK Aceh Selatan dari Dapil 1 sampail Dapil 5.

“Untuk total pemusnahan surat suara dalam kondisi yang baik, lebih kurang sebanyak 2.443 lembar, sedangkan surat suara yang rusak sebanyak 320 lembar,” tutupnya.

Reporter : Asmar Endi

Editor : zai

Publisher : Redaksi

Facebook Comments