by

1 TPS di Padang Sidimpuan, Terancam Pemilihan Coblosan Ulang

PADANG SIDIMPUAN, BrataPos.com – Satu TPS di Kota Padang Sidimpuan direkomendasikan akan melakukan pemilihan suara ulang (PSU). TPS itu adalah TPS 10, Wek I, Kecamatan Padang Sidimpuan Utara, Kota Padang Sidimpuan.

Alasan TPS 10, Wek I ini, melakukan pemilihan suara ulang diungkapkan ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Padang Sidimpuan Utara, Khairul Shaleh.

Dimana pada saat berlangsungnya proses pencoblosan pada, Rabu (17/4/2019) kemarin, ada dua orang yang datang membawa formulir C6 ke TPS 10 untuk melakukan pencoblosan, ternyata formulir C6 yang dibawa dua orang ini, formulir C6 foto copy.

“Tidak berselang lama, usai dua orang yang membawa formulir C6 palsu ini melakukan pencoblosan, datang dua orang lagi warga yang membawa formulir C6 yang sama dengan nomor urut DPT kedua orang yang pertama itu.

KPPS dan PTPS merasa curiga, mereka melakukan koreksi terhadap C6 yang sama itu. Setelah dikoreksi oleh KPPS dan PTPS ternyata dua orang yang pertama itu formulir C6-nya palsu,” terang Khairul Shaleh, Sabtu (20/4/2019).

Untuk jadwal pemilihan suara ulang dikatakan Khairul menunggu keputusan KPU Kota Padang Sidimpuan. “Jadwalnya, KPU yang menetapkan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Padang Sidimpuan, Tagor Dumora Lubis mengatakan, untuk jadwal pemilihan suara ulang, pihaknya masih menantikan petunjuk dari KPU Provinsi dan KPU RI tentang pelaksanaannya.

“Kita masih menantikan petunjuk dari KPU RI dan KPU Provinsi tentang pelaksanaannya,” jelasnya.

Reporter : Iwansumadi
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA