Pemilu Di TPS 9 Baradatu, Waykanan Berlangsung Dengan Aman, Damai, Tertib.

by
IMG-20190417-WA0119

Waykanan.bratapos.com – Sejumlah warga terlihat antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9, di Desa Setia Baru, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan. Rabu (17-04-2019).

Panitia Pemungutan Suara PPS yang sudah sejak pagi terlihat sibuk melayani para pemilih.

PPS juga telah menyiapkan sejumlah imformasi yang di perlukan berupa daftar pemilih, daftar calin legislatif, pasangan Presiden dan Wakil Presiden, dan imformasi lainnya yang tertempel di  sekitar TPS.

“Jalannya pemungutan suara di TPS 9 ini berlangsung Kondusif, Aman, dan Tertib.” Ujar Ibu SUTIAH, salah satu warga pemilih di TPS 9.

Pemilu kali ini memang sedikit agak menyita waktu yang lebih banyak dari pemilu-pemilu sebelumnya. Pasalnya, di samping jumlah surat suaranya yang mencapau 5 lembar, dan setiap pemilih membutuhkan waktu untuk meneliti setiap surat suara yang akan di coblosnya.

Walaupun sudah di sediakan 4 bilik untuk pencoblosan suara, namun durasi menunggu panggilan untuk mencoblos cukup lama. “Saya daftar sejak jam 07.30 Wib. Sudah hampir 2 jam belum dapat panggilan”. Ujar Sutiah lagi.

Namun menurut warga yang tinggal di Jalan Setia Baru, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan.” Saya merasa nyaman mengikuti proses pencoblosan ini. Karena bisa sembari silaturahmi dengan warga lainnya yang pada hari-harinya pada sibuk dengan kegiatan usaha masing-masing. Pungkas Ibu Sutiah.

Reporter ;  Yopi. Z.

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

Facebook Comments