Amankan Pemilu, Polres Gresik Laksanakan Apel Pergeseran Pasukan

0
31

GRESIK, BrataPos.com – H-1 sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu). Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro melaksanakan apel pergeseran pasukan. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gresik, pada Selasa (16/4/2019).

Tampak para peserta apel, Pasukan dari Jajaran Polres Gresik, jajaran TNI Kodim 0817 Gresik, Satpol PP Gresik serta dari anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari berbagai wilayah di Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim tampak hadir. Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga ikut hadir yaitu Komandan Kodim 0817 Gresik Lekol Infantri Budi Handoko serta Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoekartika. Tampak juga beberapa perwakilan kelompok masyarakat turut menyaksikan apel tersebut.

DSC_4708

Pada kegiatan apel pergeseran ini, hadir juga 3 orang perwira dari jajaran Polda Jawa Timur yang ikut memantau langsung pelaksanaan kegiatan ini. Mereka yang hadir Kombespol Teguh, Kombespol Iwan Sonjaya dan AKBP Ridwan.

Menurut Kapolres, Apel ini sebagai pengecekan kekuatan personel Polres Gresik yang akan digeser ke Polsek jajaran Polres Gresik. Pergeseran ini dalam rangka mendukung pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Gresik.

“Apel bersama ini final checking terhadap kesiapan seluruh satuan, personel, peralatan dan sinergitas. Apel ini juga sebagai upaya konsolidasi hasil latihan pra operasi. Sebelum pelaksanaan tugas pengamanan tahap pemungutan suara 2019” tegas Kapolres saat memimpin apel.

Menurut Kapolres, pihaknya akan menggeser pasukan Polres Gresik sebanyak 660 personil, 2.654 pam TPS ditambah anggota TNI dan bantuan 160 personil marinir, 20 personil paskhas serta anggota Linmas sebanyak 7.308 orang.

Usai pelaksanaan apel, Kapolres meminta kepada masyarakat untuk wajib menggunakan hak pilihnya. Masyarakat diminta datang ke TPS sesuai undangan yang telah diterimanya.

“Datang ke TPS hukumnya wajib. Tentang pengamanan serahkan kepada kami bersama jajaran yang lain yang selalu siap dalam pengamanan pemilu sampai usai tahapan pemilu. Hal lain yang perlu diketahui bahwa, masyarakat jangan percaya Hoax yang marak beredar melalui media social” urai Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Reporter      : Fz

Editor           : Nr

Publisher     : Redaksi  

 

 

Facebook Comments