Nestlé Indonesia Berikan Edukasi Sarapan Sehat pada 45.322 Orang Melalui Kampanye Awali Hari Baik

0
74

Jakarta,bratapos.com – Minggu 14/04Pada hari ini, Nestlé Indonesia melaksanakan seremoni penutupan kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestlé’ di Taman Heulang, Bogor, Jawa Barat. Pada acara penutupan ini, diputarkan video dokumentasi penyelenggaraan kampanye di kota-kota yang tersebar di Indonesia, yang telah berlangsung sejak 17 Februari 2019. Selama hampir dua bulan, Nestlé Indonesia telah melakukan edukasi sarapan sehat kepada 45.322 pengunjung di 41 titik di 35 kota/kabupaten di Indonesia dengan memperkenalkan prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi):

  • Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup (tidak berlebih dan tidak kurang) sehingga mendukung aktivitas setiap hari.
  • Baca label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian sehingga membantu masyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaatnya secara maksimal.
  • Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan.

Direktur Nestlé Indonesia Debora Tjandrakusuma, mengungkapkan, “Kami sangat bangga dan berterima kasih pada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestlé’ ini. Sejalan dengan komitmen global kami untuk membantu 50 juta anak agar bisa menjalani hidup yang lebih sehat pada 2030, kami berharap kampanye ini bisa membantu meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan pemahaman masyarakat akan pentingnya kebiasaan mengonsumsi makanan bergizi baik yang disertai dengan gaya hidup aktif dan sehat.”

Edukasi seputar sarapan bergizi seimbang penting untuk terus digencarkan mengingat sarapan memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian. Selain itu, 76% orang Indonesia yang sarapan di pagi hari ternyata mengaku belum mengonsumsi menu makanan bergizi seimbang.1 Melihat fakta tersebut, Nestlé Indonesia memutuskan untuk memperluas area kampanye tahun ini ke kota-kota di wilayah timur Indonesia, seperti Gorontalo, Kendari, Manado, Mamuju, Palopo, Parepare, Sorong, Tenggarong, dan Ternate.

“Kami harap prinsip ABC (Atur-Baca-Cukupi) ini dapat terus diterapkan walaupun kegiatan ‘Awali Hari Baik dengan Nestlé’ telah berakhir. Melalui penyampaian yang sederhana dan menarik, masyarakat diharapkan dapat lebih cermat memilih sarapan yang tak hanya lezat, tapi juga memiliki nilai gizi yang seimbang sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi hariannya dengan baik,” kata Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia.

Selain mengadakan edukasi secara offline dan membagikan lebih dari 33.000 porsi sarapan, Nestlé Indonesia juga melakukan aktivasi online dengan mengulas informasi terkait sarapan sehat di situs https://www.sahabatnestle.co.id/awaliharibaik/ serta memberikan tips-tips menarik di Twitter dan Facebook resmi Sahabat Nestlé. Walaupun kampanye Awali Hari Baik dengan Nestlé telah berakhir, upaya untuk terus memberikan edukasi seputar gizi dan kesehatan masih akan terus berlanjut di bawah naungan program Nestlé for Healthier Kids serta aktivitas-aktivitas dari merek-merek makanan dan minuman kebanggaan Nestlé, seperti MILO, DANCOW, NESTUM, KOKO KRUNCH dan BEAR BRAND.

Tentang Nestlé Indonesia

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.800 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, KOKO KRUNCH, NESTUM, dan lain-lain.

Sumber : Ramos.Pardede@bcw-global.com

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

Facebook Comments