Kapolda Jateng : Anggota Polri Harus Netral

0
146

KENDAL, BrataPos.com – Kurang dari 48 jam. Pesta demokrasi akan segera dihelat secara serentak di seantero Indonesia.

Terkait pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Kepolisian Resor (Polres) Kendal, Senin (15/4/2019), menggelar Apel Pergeseran Pasukan di Halaman Mapolres Kendal.

Apel dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Kepala Kesbangpol Kendal Marwoto dan Forkopimda Kabupaten Kendal serta perwakilan dari partai peserta Pemilu tahun 2019.

Kapolda Jawa Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan.

Kapolda Jateng juga berpesan agar seluruh anggota Polri dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas.

Tetap bersikap profesional, menjaga netralitas, memaksimalkan peran Intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengamati situasi yang terjadi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kendal menegaskan bahwa seluruh petugas yang melaksanakan pengamanan, agar dapat memahami tugas pokoknya sesuai dengan Sprint dan melaksanakan orientasi di wilayahnya masing-masing secara maksimal.

“Setiap anggota harus mengenali unsur-unsur terkait dilingkungan TPS dan menjalin kerjasama dengan Linmas serta menguasai medan. Jangan under estimate atau meremehkan situasi yang ada, karena potensi ancaman Kamtibmas akan semakin meningkat,” kata Hamka.

Usai pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2019, dilakukan Ikrar Pemilu Damai anti Money Politik oleh perwakilan partai politik peserta pemilu 2019.

AKBP Hamka Mappaita bersama Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, juga melakukan peninjauan kesiapan para personel yang telah ditempatkan di TPS masing-masing.

Reporter : dessy
Editor : jas
Publisher : redaksi

Facebook Comments