Diduga memfoto kegiatan Money politik, HP anggota Panwascam dirampas Pria berbadan besar

0
1137
Pratiwi Chairunisa anggota panwascam datuk bandar memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan usai keluar dari ruangan penyidik Polres Tanjungbalai

 

Tanjungbalai , Bratapos.com – Acara pesta demokrasi 2019 di Kota Tanjungbalai sedikit memanas,  Hal ini dialami oleh salah seorang anggota Panwascam Datuk Bandar bernama Pratiwi Chairunisa.

Menurut keterangan wanita berusia 28 tahun ini,dirinya saat itu mendapat informasi pada minggu ( 14/4/2019) bahwa di sebuah gudang di Jalan Sudirman batu 4 telah berkumpul seratusan warga dan diduga ada unsur Money politik.

Menanggapi hal tersebut,  dirinya menuju lokasi yang dimaksud dan benar saja di dalam gudang tersebut berhimpun seratusan warga, Hal ini tidak boleh karena saat itu adalah masuk minggu tenang .

Dari luar gudang tersebut,  dirinya pun mengabadikan  kejadian melalui HP apa yang terjadi di dalam.

Malangnya perbuatannya memfoto tersebut tidak di senangi oleh Massa atau penjaga gudang tersebut.Mereka merampas HP saya dan mengintimidasi saya agar menghapus apa yg saya dokumentasikan, ucap Pratiwi.

Tidak senang atas perbuatan yang di alaminya, ditemani oleh beberapa anggota Panwas,  Pratiwi mendatangi Mapolres Tanjungbalai pada Senin ( 15/4/2019)  sore.

Hal ini bertujuan untuk berkonsultasi kepada penyidik guna membuat laporan perbuatan tidak menyenangkan yang di alaminya dan money politik yang terjadi di gudang tersebut ,  ucap Pratiwi secara terisak-isak kepada sejumlah wartawan usai keluar dari ruangan penyidik.

” Penyidik perlu meminta keterangan tambahan yakni saksi yang melihat kejadian tersebut “, ucapnya.

Pratiwi saat memberikan keterangan di ruangan penyidik
Pratiwi saat memberikan keterangan di ruangan penyidik

Menurut informasi yang di dapat, pengumpulan massa di dalam gudang tersebut di duga bagi-bagi kupon yang nantinya kupon tersebut dapat ditukar dengan uang atau sembako,  dengan syarat mereka memilih dan memenangkan pasangan capres tertentu dan caleg dari parpol tertentu.

Reporter : Ferry matondang

Editing : zai

Publisher : Redaksi

Facebook Comments