by

Tim Gabungan Polres Lahat Bersama Bawaslu, Tertibkan Seluruh APK

LAHAT SUMATERA SELATAN, BrataPos.com – Berbagai Alat Peraga Kampanye (APK) baik Partai Politik (Parpol) Calon Presiden dan wakil Presiden hingga calon anggota DPR-RI, DPR-Provinsi hingga DPRD Kabupaten dan Kota yang terpasang dibeberapa lokasi dalam masa tenang semuanya dicopot.

Di hari masa tenang , Minggu (14/4(2019) semua APK yang terpasang (Dicopot) oleh tim gabungan terdiri dari, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Lahat.

Dengan berakhirnya masa Kampanye dan seluruh APK dicopot. Kabupaten Lahat terlihat rapi dan indah. Pasalnya tidak terlihat lagi alat peraga kampanye yang berserakan terpasang di penjuru Kota Lahat.

Ketua Bawaslu Lahat, Andra Juarsyah, SPd MPd, menegaskan bahwa penurunan APK dikarenakan sudah memasuki masa tenang.

“Maka kita bersama tim gabungan, menurunkan APK secara serentak di 24 kecamatan,” katanya.

Andra menambahkan bahwa, sebelum pihaknya melakukan pencopotan APK sudah lebih dulu memberikan peringatan, agar Seluruh APK yang terpasang sudah harus dicopot sebelum masa tenang, sambung dia.

Cik Ujang SH Selaku Bupati Lahat, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lahat, H Surya Desman SIP MM menegaskan bahwa, selama menjalankan penertiban APK, agar menjaga ketenangan dan tidak melakukan hal negatif.

“Sehingga proses penertiban benar-benar berjalan lancar, nyaman dan tidak mengganggu jalannya arus lalulintas,” tegas Cik Ujang.

Reporter : Spd
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA