Insiden Rusaknya Kotak Suara Pemilu Berserta Isinya, Ketua KPUD Pesawaran Aminudin “Berdalih” Alasan Hujan

0
106

Pesawaran , Bratapos.com – Insiden rusaknya kotak suara pemungutan suara pemilu 17-04-2019, sebanyak 18 untuk kotak berwarana hijau dan 9 yang berwarna merah yang di distribusikan KPU Pesawaran Lampung ke PPK Kedondong.

Ketua KPU Aminudin “Berdalih” karna hujan, padahal dari 8 truk pengangkut logistik kotak suara, anehnya cuma 1 truk yang berisi 60 surat suara basah dan menyebabkan kotak suara tidak layak pakai.

Saat di komfirmasi, Aminudin menyampaikan beberapa TPS di Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung terancam gagal melakukan pemilihan. Pasalnya surat suara basah saat di bongkar dari salah 1 truk pembawa logistik pemilu yang akan dilaksanakan di sebentar lagi. Saptu (13/04/2019).

Dikatakan Aminudin Ketua KPU Pesawaran, terjadinya rusak kotak suara yang di distribusikan ke PPK Kedondong, karena lokasi gudang pengepakan logistik tidak muat sehingga terparkir di gudang dan diguyur hujan sehingga ada yang basah dan sebagian mengalami kerusakan parah.

“Kotak surat suara yang basah di salah satu truk pengangkut logistik, bisa karna truk terparkir di luar gudang” Dalihnya.

Di melanjutkan, ada 18 kotak Surat suara DPRD kabupaten dan 9 DPD kotak suara yang rusak dan akan di laporkan ke KPU Pesawaran.

IMG-20190414-WA0123

“Saya akan laporkan ke KPU Propinsi Lanpung, adanya kotak suara yang basah dan tidak layak pakai”. Ujarnya.

Aminudin menambahkan, KPU Pesawaran meyakinkan bahwa pada saat berlangsungnya pemiku di tanggal 17/04/2019, masalah rusaknya kotak suara beserta isinya, semoga dapat di atasi peserta pemilu di TPS yang rusak dapat di laksanakan penyoblosannya secara serentak pada waktunya.

“Insyaallah pada waktunya pencoblosan nanti, masalah inidapat di atasi”. Pungkasnya.

Reporter : Yopi. Z.

Editor : zai

Publisher : Redaksi

Facebook Comments