KODIM 1506/NAMLEA BERSAMA PONDOK PESANTREN USWATUN HASANAH MENGGADAKAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMAD SAW TAHUN 1440 H/ 2019 M

by
IMG-20190413-WA0016

NAMLEA, BrataPos.com – .Dengan peringati Israj Mi’raj Nabi Muhamad saw, kodim Namlea implementasikan Nilai-Nilai sholat dalam kehidupan prajurit TNI AD PNS Dan masyarakat Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kegiatan tersebut Di hadiri oleh,
– Bupati Buru/diwakili sekda Buru,Drs.Ahmad assegaf

Dandim 1506 Namlea Letkol Inf. Syarifudin Asis, S.Ag.,M.I.Pol
– Wakapolres Pulau Buru kompol,Bachri Hehanussa.

– kepala kementrian agama(kemenag) cabang buru
– Unsur SKPD Kab. Buru
– Para Kepala OPD lingkup Kab. Buru

– Perwakilan OKP Ikatan mahasiswa muhamadia (IMM) cabang Buru

– Para santri dan masyarakat yang turut menghadiri acara kegiatan isra mi’raj, lanjut lokasi kegiatan isra Mi’raj Nabi muhamad SAW, yang bertempat di pondok pesantren, uswatun hasanah, Desa karang jaya kecamatan namlea kabupaten Buru, sabtu (13/04/2019).

Sambutan kepala kemenag, (kementrian agama) kabupaten buru. Tentang Isra Mi’raj (al-’Isrā’ wal-Mi‘rāj‎) adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhamad.

dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al Quran yaitu Surah-Al israh.

Acara Isra Mi’raj Nabi muhamad SAW yang mulai jam. 9:00 WIT, ini bertujuan untuk menyeimbangkan antara Rohani dan Jasmani dan diharapkan agar bisa membuat rohani kita menjadi lebih baik.

Adapun sambutan Dandim 1506 Namlea Letkol Inf. Syarifudin Asis, S.Ag.,M.I.Pol terkait tujuan kegiatan isra Mi’raj. yang di laksanakan pada hari sabtu 13/04/2019 untuk sama-sama meningkatkan keimanan kita.

Lentkol inf.syarifudin Asis.menyampaikan orang-orang yang mengikuti isra mi’raj pasti masi ada sedikit iman di dalam hatinya karna persoalan isra Mi’raj ini persoalan percaya.dan pa dandim juga menyampaikan dalam sambutannya orang-orang yang masi ada imanya dalam hati insyaalah masuk surga.

Lanjutan.ustad Herub prastowo juga menyampaikan tausia dan doa.menerangkan bahwa seseorang semakin tua seharusnya menggunakan waktu sebanyak-banyaknya untuk beribadah dan bertaubat kepada Allah SWT. Siapapun orangnya yang mau bertaubat setelah melakukan kesalahan maka Allah SWT akan menerima taubat orang tersebut, sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Barangsiapa sering-sering ber-istighfar maka Allah akan melepaskan kesulitan hidupnya dan Allah akan mendatangkan rizki dari arah yang tidak terduga. Kegiatan acara isra Mi’raj berakhir, jam 12:00 WIT.

Reporter       : Abil.k

Editor             : Nr

Publisher      : Redaksi

 

Facebook Comments