Sempat Rusak, Kapal DBS III Milik Pemkab Sumenep Kembali Beroperasi

by
IMG-20190412-WA0086

SUMENEP, BrataPos.com – Kapal Motor Dharma Bahari Sumekar (DBS) III milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dikelola oleh PT Sumekar akan beroperasi kembali pada hari ini.

Kapal tersebut sempat dikembalikan pada PT Adiluhung yang merupakan perusahaan yang membuatnya. Karena ada sejumlah fasilitas yang sedang rusak.

“Sore ini kapal DBS III akan dioperasikan kembali dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean,” kata Direktur Pelaksana, Ahmad Zainal Arifin, Jumat (12/4/2019).

Kapal tersebut kini sudah dilakukan perbaikan oleh PT Adiluhung, dan kapal pada hari ini sudah siap dioperasikan kembali.

“Pada pengoperasian kapal hari ini, ada teknisi dari PT Adiluhung yang ikut. Jika ada kerusakan di tengah jalan, teknisi akan langsung bisa menanganinya,” ucapnya.

Kapal sebelum dibawa ke Pelabuhan Kalianget yang tujuannya untuk melayani warga Kepulauan terlebih dahulu diuji coba oleh pihak perusahaan yang membuatnya.

“Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Kalianget sejak kemarin dan baru diberangkatkan kembali pada hari ini. Semoga tidak ada kendala lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kapal ketiga milik Pemkab tersebut beberapa waktu lalu sudah diserahkan oleh Pemkab kepihak PT Sumeker lalu dioperasikannya.

Nanun sebagian fasilitas kapal ada yang rusak, akhirnya PT Sumekar sebagai pengelola mengembalikan ke Pemkab, dan Pemkab juga mengembalikan ke PT Adiluhung untuk diperbaiki.

Kapal tersebut dinilai akan tahan ombak dan juga Kapal berkapasitas besar itu dibuat dari dana APBD Sumenep dan Provinsi Jatim yang menghabiskan anggaran 39 miliar.

Reporter : zain/zr
Editor : jas
Publisher : redaksi

Facebook Comments