Panwaslu Kecamatan Pebayuran, Lakukan Bimtek Para Saksi Parpol

by
IMG-20190410-WA0210

BEKASI , Bratapos.com – Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) kecamatan pebayuran, melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk saksi Partai Politik (Parpol).

Acara Bimtek tersebut, bertempat di gedung Sekertariat UPK PNPM-MP Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Selasa (9/4/2019).

Sedangkan tujuan Bimtek tersebut, untuk membantu para saksi Parpol agar memahami tata cara pencoblosan yang di sahkan oleh pihak panitia Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada tanggal 17 April 2019, seluruh masyarakat akan menentukan pilihannya, untuk mencoblos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD Provinsi), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, atau pusat (DPR R.I), Dewan Perwakilan Daerah R.I (DPD R.I) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Hari ini, kami melakukan Bimtek untuk para saksi Parpol se-kecamatan Pebayuran. Adapun dari partai yang berjumlah 16, hanya 5 partai se-Kecamatan Pebayuran, yang mengirimkan data untuk para saksi. Diantaranya Partai PAN, Gerindra, Golkar, PKB dan PKS,”ungkap H.Wawan Setiawan Ketua Panwaslu Kecamatan Pebayuran.

Data ini, masih kata Wawan. Kami dapat dari Bawaslu Kabupaten Bekasi. Bimtek ini, dasar hukumnya adalah Undang-undang No 7 Tahun 2017 pasal 351, ayat 8 yang tertuang, bahwa saksi partai dilatih oleh Panwas Kecamatan.

Wawan berharap, dengan adanya Bimtek ini, agar semua berjalan dengan baik.

“Saya berharap dengan adanya Bimtek ini, agar semua berjalan dengan baik. Kemudian pada waktunya para saksi ini, bisa menjalankan tugas dan fungsinya. Dan kami juga berharap Pemilu di tahun 2019 ini, khusunya Kecamatan Pebayuran bisa berjalan dengan baik, kondusif dan lancar,”harapnya.

Reporter : wro/zw

Editor : zai

Publisher : Redaksi

Facebook Comments