Langgar aturan lalin nikmati jeruji besi

159

Surabaya , Bratapos.com – Ketua Majelis Hakim Dewi Iswani.SH.MH menggelar sidang lanjutan perkara lakalantas dengan agenda tuntutan dengan terdakwa Alfan Cahya Septiyan (26) asal Jember yang indekost di Jalan Pulosari.III/3 Surabaya, Senin (08/04/2019).

Surat tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Darwis.SH dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya menyatakan, bahwa terdakwa telah dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran Lalu Lintas yang menyebabkan jatuhnya korban, katanya.

Akibat dari kejadian dan Lakalantas tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjerat terdakwa dalam pasal 310 ayat (3) Undang Undang RI No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tambahnya.

Untuk itu JPU Darwis.SH, selaku Jaksa Penuntut Umum menjatuhkan tuntutan selama (3) tiga tahun penjara di kurangi selama terdakwa berada dalam tahanan.

Atas tuntutan yang dirasa terlalu berat oleh terdakwa, kemudian terdakwa melalui kuasa hukumnya yakni H.Moch Sudjai.SH, dari Lembaga Bantuan hukum (LBH) Lacak berencana akan melakukan pembelaan (Pledoi) secara tertulis yang akan dibacakan pada persidangan pekan depan.

Untuk di ketahui bahwa, kejadian tersebut bermula saat Timothy Oscar (korban) hendak berangkat bekerja dengan menggunakan sepeda motor HONDA CB 150 R melalui jalan Adityawarman Surabaya. Tepat di petempatan lampu merah jalan Adityawarman – jalan Batanghari Surabaya, tiba tiba datang sepeda motor HONDA REVo yang dikendarai terdakwa melawan arus dan melanggar lampu merah.

Karena terkejut ada sepeda motor yang dikemudikan korban, terdakwapun loncat dari motornya hingga motornya menabrak sepeda motor yang dikendarai Timothy Oscar (korban) hingga terpental.

Akibat dari kecelakaan ini, korban mengalami retak di kepala bagian belakang dan luka-luka dibagian lengan dan kaki, karena tidak sadarkan diri korbanpun akhirnya dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

Reporter : Bnd /Zs

Editor : dr

Publisher : Redaksi

Facebook Comments