Lampung Way Kanan Tingkatkan Partisipasi, KPU Way Kanan Gelar Pemilu RUN

by
IMG-20190407-WA0103

Waykanan , Bratapos.com –  Banyak cara yang di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan untuk meningkatkan partisipasi pemilihan pada pemilu di tahun 2019 ini.

Kegiatan yang di lakukan, salah satunya yaitu Lomba Jalan Sehat. Dimana, dalam acara ini di ikuti ribuan peserta dari kalangan yang berbeda-beda. Acara jalan sehat ini di gelar pukul 07.15 WIB.

Dari lapangan Sriwijaya memutar lewat pasar Baradatu dan finis lagi di lapangan Sriwijaya. Dan kegiatan di lanjutkan dengan pengumuman pemenang dan langsung pembagian hadiah. Minggu (07/04/2019).

Pemilu RUN merupakan satu dari banyak strategi KPU Kabupaten Waykanan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam pemilu dan mengingatkan kembali kepada masyarakat mengenai tanggal dan hari pemungutan suara. Ujar Ketua KPU Darul Hafidz.

Bapak Darul melanjutkan, penyelenggara kegiatan hari ini, guna mengajak masyarakat untuk mengawal proses pemilu tanggal 17-april-2019. Kalau bisa turut mengawasi proses, keamanan, dan kedamaian di tempat pemungutan suara ( TPS).

Bapak darul juga menambahkan, “Tetap berpikir jernih, hindari pikiran yang bersifat cenderunh HOAKS. Apalagi menggunakan ujaran kebencian dan SARA, serta mempropokasi pelaksanaan pemilu”. Mari kita ciptakan pemilu yang aman dan sejuk, sehingga memberikan iklim demokrasi di Indonesia dan lebih khusus di kabupaten Waykanan yang lebih baik. Tutupnya.

Reporter :  Yopi. Z

Editor : zai

Publisher : Redaksi

Facebook Comments