by

Asisten Satu Resmi Membuka Lomba O2SN, FLS2N, Dan Pentas Seni Tingkat SMP Se-Kabupaten Way Kanan

Way Kanan , Bratapos.com – Kegiatan lomba Olimpiade Siswa Nasional (O2SN), Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Tingkat SMP Se-Kabupaten Way Kanan bertempat di SMP. N. 01, Baradatu, Kabupaten Way Kanan. Kamis (4/4/2019).

Dalam laporan Bapak Suparno menyampaikan, bahwa kegiatan yang saya maksud merupakan  wahana bagi para peserta untuk mengekpresikan petensi dan kopetensi serta skil atau kemampuan para peserta lomba.

Kegiatan ini di harapkan dapat meningkatkan atmosfir kompetensi akademis dan non akademis antara Sekolah, antara Kabupaten, dan antara Propinsi.Untuk cabang lomba O2SN yaitu atletik bulu tangkis, renang, pencak silat, dan karokter.

Sedangkan untuk FLS2N yaitu Festifal kreasi tari, festipal kreasi musik tradinasional, solo song, gitar duet, dan lomba desain poster.Untuk pentas PAI sendiri adalah lomba cepat tepat, lomba pudato, MTQ dan MHQ.

Untuk peserta lomba sebanyak 234 orang siswa dan pendampingnya berjumlah 167 orang.Peserta dapat mengharumkan Nama Kabupaten Way Kanan ketika mengikuti lomba tersebut di tingkat propinsi lampung nantinya. Ujarnya.

20190404_085455

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Bapak Usman Karim. S.pd.,MM. Menyampaikan bahwa, melalui ajang O2SN dapat menjadi tolak ukur untuk mengetahui keberhasilan pembina dan pelatih, serta dapat mengetahui sejauh mana hasil pembinaannya terhadap prestasi para siswa dalam ajang kopetensi O2SN ini. Ungkapnya.

Pada momentum ini menjadi referensi untuk mengetahui sejauh mana minat anak-anak dalam membudayakan Olah Raga dalam kehidupannya. Pungkasnya.

Reporter ; Yopi.Z.

Editor : dr

Publisher : REdaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA