Hujan Disertai Angin Kencang Memporandakkan Rumah Di Kec. Sukabumi

by
IMG-20190403-WA0053

Lampung Utara, bratapos.com – Hujan dengan intesitas tinggi yang di sertai angin kencang meluluh – lantahkan beberapa atap rumah warga dan di tempat lainnya di bilangan kitabumi dan sekitarnya.

Fenomena alam itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.30 WIB. Puluhan rumah rusak dan Awning (atap) kios pedagang roboh dan banyak pohon-pohon tumbang.

Hujan dan angin berlangsung singkat, namun bisa memporak-porandakan atap pasar buah yang terletak di Jalan Perwakilan, Kelurahan Cempedak, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara. Tepatnya di samping MALL RAMAYANA Kotabumi.

Hujan dan angin kencang tersebut mengakibatkan pasar buah dalam kondisi rusak berat.

Salah seorang pedagang buah mengatakan “”pada saat itu langit tampak begitu gelap, lalu datang angin yang di sertai hujan lebat pak””. Ujar seorang ibu yang kebetulan di lokasi kejadian saat itu.

Tak hanya merusak pasar buah, hujan angin itu juga merusak atap Taman Olah Seni Kotabumi, SD.N. O2, SD.N. 04 Kota alam serta SMA Wiata Karya Kotabumi.

Selain itu, di salah satu ruas jalan Kelurahan Rejosari, fenomena alam itu juga merobohkan pagar sebuah rumah yang banyak terpasang benner dan baleho calon legislatif yang berukuran besar.

Dan ada juga pohon tumbang yang menimpa kabel listrik rumah warga di kotabumi ilir. Ungkap Yiyi seorang warga setempat.

Reporter : Yopi.

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

Facebook Comments