Ance Selian : Bila Nanti Menang, PKB Yang Terdepan Mengusung Pemekaran

by
IMG-20190401-WA0001

PADANGSIDIMPUAN, BrataPos.com – Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian menyebut, jika PKB menang secara Nasional. Ia akan menggaransi Partai PKB yang akan terdepan, untuk mengusung pemekaran Tabagsel dari Provinsi Sumatera Utara menjadi provinsi yang baru.

Menurutnya dengan pemekaran Tabagsel (Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas) menjadi provinsi, percepatan pembangunan akan merata.

Dikatakan Ance, potensi yang dimiliki Tabagsel sudah layak menjadi sebuah provinsi, baik potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM).

“Saya akan menggaransi bahwa PKB lah yang terdepan nanti mengusung pemekaran itu. Sangat penting sekali dan itu sudah target,” kata Ance kepada wartawan, usai acara festipal ke-4 antar PAC dan Ranting Muslimat NU se-Kota Padangsidimpuan dirangkai dengan Harlah Muslimat NU ke-73 di Gedung Nasional, Kota Padangsidimpuan, Minggu (31/3/2019).

Ia berharap, masyarakat dapat mendukung cita-cita Partai PKB, dengan cara dukungan dari masyarakat yaitu, memenangkan Partai PKB secara nasional pada pileg 2019 ini, baik kab/kota, provinsi dan pusat.

Karena menurut Ance, kemenangan PKB akan menjadi kekuatan politik masyarakat yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Tabagsel.

“Secara kultural Tabagsel itu, sangat dekat dengan kultur PKB itu, yaitu NU. Kalau masyarakat Tabagsel meminta pemekaran, PKB akan merespon. Apalagi PKB ada duduk di Parlemen Senayan bertambah cepat lagi responnya dan akan terealisasi dengan cepat,” ujarnya.

Reporter : Iwansumadi
Editor : jas
Publisher : redaksi

Facebook Comments