by

Residivis Keluar Masuk Penjara Diadili

GRESIK, BrataPos.com – Predik (32), seorang residivis pidana ini, sepertinya tidak pernah jera keluar masuk penjara. Paslanya ia kembali lagi terjerat perkara pidana.

Dalam sidang dengan agenda pembacaan dakwaan itu, dia terlihat menundukan kepalanya diatas kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Kemarin, (28/3/2019).

Sebagaimana dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Budi Prakoso dari Kejaksaan Negeri Gresik. Dihadapan Hakim Ketua Eddy menyebutkan, terdakwa warga dusun Sawen, desa Tanjung, Rt.06 Rw.06, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik itu pada hari Sabtu 22 Desember 2018 lalu sekitar jam 22.30 WIB di Jalan Raya desa Mojotengah, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik ditangkap Polsek Menganti.

Dijelaskan oleh JPU Terdakwa melakukan perbuatan menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara, dalam jual beli, menukar atau menyerahkan dan memiliki, menyimpan, menguasai atau memiliki Narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu.

“Yang mana saat diamankan oleh Polsek Menganti terdakwa sedang kedapatan membawa lima bungkus sabu sebarat 1,50 gram. Terdakwa barang haram itu membeli dari Erwin (DPO) seharga satu juta rupiah,” kata Budi.

IMG-20190329-WA0044

Terdakwa didakwa oleh jpu pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI N0.35 tahun 2009 tentang narkotika. Paslanya terdakwa pernah dihukum dua kali. Pertama dihukum 7 bulan di rutan medaeng Sidoarjo dalam kasus membawa senjata tajam dan kedua dihukum 8 bulan di rutan medaeng Sidoarjo dalam kasus pedanah sepeda motor hasil curian.

Usai membacakan berkas dakwaan. Ketua Majelis Hakim Eddy sambil mengetuk palu, meminta kepada JPU untuk menghadirkan saksi-saksi sidang pekan depan. “Pak jaksa siapkan pekan depan untuk menghadirkan saksi,” pinta Eddy pada jaksa.

Dengan kawalan petugas, terdakwa yang mengenakan rompi warna orange, meninggalkan kursi pesakitan dan keluar ruang sidang menuju ruang tahanan.

Reporter : jml
Editor : nr
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA