by

Gerakan Pramuka SMA, SMP, SD Kwarcab Madina, Gelar Kemah Bersama

MADINA, BrataPos.com – Gerakan Pramuka Kabupaten Mandailing Natal, gelar kemah bersama.

Pembukaan perkemahan bersama yang dilaksanakan Kwarcab Madina, dihadiri Ketua Kwarcab Madina yang juga Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi, Ketua TP PKK Madina, FKPD, dan pimpinan OPD Madina.

Para Peserta perkemahan diikuti Dari tingkat SMA, SMP Serta SD. Se-Kabupaten Madina selama. Acara dilaksanakan selama empat hari. Yang dimilai dari Tanggal 28 s/d 31 Maret 2019.

Diera Globalisasi ini, banyak remaja anak-anak di usia sekolah yang menjadi korban pergaulan bebas, penyalahgunaan  obat-obatan, miras serta narkoba.

Serta berpalingnya para remaja dari nilai-nilai adat dan budaya. Wadah Pramuka bisa dipercayai menyelamatkan generasi bangsa.

IMG-20190329-WA0021

Dalam sambutan Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution berharap, melalui kemah bersama ini, kiranya tidak saja memiliki pembinaan bagi individu anggota pramuka itu sendiri.

“Akan tetapi diharapkan  pula dapat memiliki dampak yang luas bagi kemaslahatan masyarakat, dari sisi kepentingan masing-masing individu anggota pramuka itu sendiri,” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti melalui kemah bersama ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan. Kemandirian dan persatuan, sensitivitas dan tolong menolong terhadap sesama dan kesemuanya. Itu bermuara demi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan.

Reporter : H/C
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA