by

WABUP GRESIK BERI SUPPORT SISWA SMK PESERTA UNBK

 

GRESIK , Bratapos.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK yang dilaksanakan serentak telah memasuki hari keempat.Sementara, disela-sela kunjungan kerja ke Pulau Bawean, Wakil Bupati Gresik Dr. H.Moh. Qosim menyempatkan diri mengunjungi dua SMK yang tengah melaksanakan UNBK tersebut.

Dua SMK yang dikunjungi Wakil Bupati Moh. Qosim diantaranya SMK Umar Mas’ud dan SMK Muhammadiyah 4 Sangkapura. “Kami kunjungi SMK untuk  memastikan kelancaran UNBK dan memberi support buat anak-anak kami,” ujar Wabup, Kamis (28/3).

Di SMK Umar Mas’ud, Wabup Qosim mengatakan bahwa ada 34 siswa yang mengikuti UNBK. “Informasi yang kami dapatkan, ada 34 siswa yang ikut UNBK di SMK Umar Mas’ud dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ),” kata Wabup Qosim.

Di lokasi tersebut, Wabup Qosim berpesan agar SMK di Bawean dapat berkembang seiring dengan kemajuan teknologi yang ada. “Jangan kalah dengan daerah lain, oleh karenanya SMK di Bawean harus mampu bersaing dengan memaksimalkan teknologi yang semakin berkembang,” pesan Wabup.

Usai meninjau SMK Umar Mas’ud, Wabup melanjutkan peninjauannya ke SMK Muhammadiyah 4 Sangkapura. Sesampainya di SMK M 4 Sangkapura, Wabup melihat suasana UNBK dari luar kelas dengan didampingi Rahman Hakim selaku Kepala SMK M 4 Sangpkapura.

“Kami tidak memasuki ruang kelas karena takut mengganggu konsentrasi siswa. Maka kami hanya bisa memantau dari luar kelas,” pungkas Wabup.

Dirinya berharap pelaksanaan UNBK di Kabupaten Gresik, terlebih di Pulau Bawean berjalan aman dan lancar. “Harapan kami adalah target kelulusananak-anak kami di SMK dapat lulus seratus persen,” harap Wabup Qosim.

 

Reporter : Jamal / Anam / Fauzi

Editor : dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA