Rispanel Arya.S.ST.MM Potong Tumpeng Dan Ngeliwet Mewarnai Peresmian Posyandu Melati XX Rw 014 Binong Permai

by
IMG-20190325-WA0000

KABUPATEN TANGERANG.Brata Pos Com – Peresmian Posyandu Melati Rw 014 Binong Permai dihadiri Rispanel Arya S.ST MM sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk menyaksikan langsung peresmian dengan Potong Tumpeng Dan Ngeliwet bersama Warga, Kamis (21/3/19) diPosyandu Melati XX Rw 14 Binong-Curug, Kabupaten Tangerang-Banten.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya S.ST MM menyampaikan pada peresmian posyandu tersebut.

” Saya bersama warga meresmikan Posyandu Melati XX Rw 14 dengan syukuran makan tumpeng bareng bersama warga dan sebagai simbolisasi selesainya rehabilitasi sehingga dapat digunakan kembali gedung posyandu ini,” terang Rispanel Arya.IMG-20190325-WA0007

Disamping itu selama bertahun tahun Gedung Posyandu itu Rispanel Arya mengatakan pada saat itu Posyandu Melati XX 14 berada di Blok J Rw 14 Perumahan Binong Permai yang semula dianggap kurang layak yang tidak memiliki kamar kecil.

“ Posyandu yang dulu kurang layak itu, sekarang setelah selesai pembangunan gedung bahkan kondisinya tentu semakin lebih baik,” jelas Rispanel Arya.

Selain itu aspirasi warga Binong yang selama ini terbangun untuk kepentingan umum yang sangat dibutuhkan warga boleh dibilang berkat kepedulian dan perhatian Rispanel Arya selaku wakil rakyat dari PKS itu

Selain itu Rispanel Arya menyampaikan bahwa rehabilitasi dengan tambahan bangunan Posyandu Melati XX Rw 14 yang menjadi aspirasi masyarakat kepada Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, dibawanya mulai Musrenbang tingkat Kecamatan hingga Musrenbang tingkat Kabupaten Tangerang.

” Bahwa pada anggaran APBD 2018, ada sebanyak 54 kegiatan yang kami kawal dan Alhamdulillah telah direalisasikan yaitu sebanyak 48 pembangunan jalan, drainase dan sarana sosial untuk wilayah Kelurahan Binong. Dan ada 6 kegiatan pembangunan serupa yang dilaksanakan di luar wilayah Binong,” tutur Rispanel Arya.

Rispanel Arya sebagai dewan yang juga warga Binong juga mengatakan jalur aspirasi sangat diperlukan warga, meski ada anggarannya sendiri khusus untuk kelurahan Binong.

” Namun sebagian sudah ada pos-posnya, antara lain dialokasikan untuk biaya belanja pegawai dan digunakan membiayai yang hal-hal yang prioritas semacam memajukan tempat yang lebih tertinggal,” katanya.

Pengalokasian realisasi anggaran sendiri dengan mengutamakan prioritas dan sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak, Rispanel Arya menguraikan untuk itulah dalam membangun wilayah

” Saya membuat tagline, mari membangun kampung kita untuk lebih baik’,” ucap Rispanel Arya Wakil Rakyat dari PKS.

Besarnya perhatian Pemda Kabupaten Tangerang dalam membangun wilayah Curug, Rispanel Arya memaparkan tak lain karena selama dua kali hasil Pileg sebelum-sebelumnya, tidak ada anggota legislatif yang berasal dari kecamatan tersebut.

” Tentunya warga bersyukur pada periode 2014-2019, warga setempat akhirnya mempunyai tiga orang wakil rakyat yaitu Rispanel Arya, Imam Turmuzi dengan Ahyani, sehingga bisa akhirnya secara bersama-sama membangun daerah tempat tinggal dan Dapil-nya,” paparnya.

Dengan memberikan kepercayaan pada kami, Rispanel Arya S.ST MM menyampaikan jika kami tetap menjadi Anggota DPRD.

” Insyallah dengan pembangunan infrastruktur daerah Curug akan terus berlanjut, bisa lebih maju dan dimaksimalkan capainnya, termasuk rehabilitasi semacam Posyandu ini,” tambah Rispanel Arya yang saat Calon No 1 dari PKS untuk DPRD Kabupaten Tangerang 2019 – 2024.

( soleh )

Reporter : soleh

Editing : Wo

Publisher : Redaktur

Facebook Comments