Babinsa Koramil 10 Baruman Tengah Sukseskan Panen Raya Di Kab. Padang Lawas

0
55
panen raya di Kab. Padang Lawas./ Foto Korwil Tabagsel
panen raya di Kab. Padang Lawas./ Foto Korwil Tabagsel

Palas, Bratapos.com – Babinsa Koramil 10/Barumun Tengah Kodim 0212/Tapsel melaksanakan kegiatan Pendampingan Panen Raya Padi bersama masyarakat Petani Desa Ramba Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatra Utara, Selasa (19/03).

Upaya Pendampingan Pertanian yang dilakukan Babinsa untuk menyukseskan Program Pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Padang Lawas Depok terus digiatkan, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Barumun Tengah dipimpin oleh Pelda R. Girsang melaksanakan Panen raya menyukseskan Program Swasembada Pangan meningkatkan Produktifitas Hasil pertanian.

Menurut Pelda R. Ginting, sejalan dengan upaya mencapai ketahanan Pangan Nasional, Pendampingan tersebut untuk mendukung kegiatan Panen Raya yang dilakukan bersama-sama dengan masyarakat Petani, Babinsa juga menjelaskan dirinya selalu bekerja sama dengan Para Penyuluh Pertanian di lapangan sejak Persiapan musim tanam hingga Panen tiba untuk menyukseskan kegiatan Panen Raya.

Pelda R. Girsang mengatakan, Pada giat Panen Raya ini adalah sesuatu yang sangat positif bagi masyarakat yang kesehariannya menggantungkan dari hasil Pertanian, hal demikian tentunya dapat memotivasi Petani setempat untuk selalu meningkatkan hasil dari sawahnya sendiri .

“Kami juga akan selalu Memotivasi untuk selalu aktif mendukung peningkatan swasembada pangan khususnya di wilayah desa binaan,” Selain para petani, dalam kegiatan Panen Raya ini hadir juga Camat Huristak, Kepala UPTD Kabupaten Padang Lawas, Tokoh masyarakat dan Tokoh adat turut serta melaksanakan Panen Raya.

 

 

Reporter : Korwil Se-Tabagsel
Editing : Wo
Publisher : Redaktur
Facebook Comments