by

Perkapsi Tapteng Mengecam Keras Aksi Bom Terduga Teroris

SIBOLGA, Bratapos.com – Persatuan Alumni Pelajar Sibolga-Tapanuli Tengah (Perkapsi) mengecam dan mengutuk aksi teroris yang terjadi di Kota Sibolga, beberapa waku lalu.

Hal ini disampaikan Raja MP Harahap selaku Dewan Presidium Perkapsi Tapteng saat ditemui MM, di Padangsidimpuan saat memberikan bantuan kepada para korban di posko tanggap darurat, di jalan Cendrawasi Sibolga, Selasa (19/3).

Perkapsi-Tapteng, juga menyerukan perdamaian dan kerukunan antar umat beragama tetap terjalin di Kota Sibolga, Kota yang selama ini disebut sebagai Kota Berbilang Kaum.

”Perkapsi-Tapteng mengecam keras aksi bom terduga teroris, karena selain memberikan kerugian bagi masyarakat, aksi teroris di Kota Sibolga ini juga mengancam kerukunan antar umat beragama di kota Sibolga,” tegas Raja.

Sambung Raja, Perkapsi-Tapteng ikut berbelasungkawa kepada para korban yang terdampak ledakan bom, serta mengecam keras aksi peledakan bom bunuh diri yang dilakukan terduga teroris.

Raja, berharap kejadian tersebut cukup sekali saja terjadi di Kota yang berbilang kaum. Sebab akibat kejadian tersebut sangat merugikan nama Kota Sibolga yang selama ini aman dan damai pada umumnya dan pada khususnya masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Pancuran Bambu, bahkan di daerah lainnya di negara ini.

”Kasihan dan terharu kita melihat Masyarakat yang rumahnya dekat dengan sumber ledakan. kini mereka harus mengungsi sebab tempat tinggal mereka hancur dan rusak akibat dampak dari ledakan bom terduga teroris tersebut,” Katanya.

Sambung Raja, perwakilan Perkapsi Tapteng yang ada di Kota Sibolga tak hanya sekedar menyampaikan aksi kecaman dan kutukan keras terhadap aksi teroris, Persatuan Alumni Pelajar Sibolga-Tapanuli Tengah juga menyerahkan bantuan berupa beras dan Mie instan dan bantuan lainnya kepada masyarakat yang menjadi korban ledakan bom terduga teroris tersebut.

”Ini dilakukan Perkapsi-Tapteng karena merasa terpanggil untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tidak bersalah, namun harus menanggung kerugian,” Ujarnya.

Reporter : Iwansumadi

Editing : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA