AKIBAT KANKER PADA OTAK BELAKANGNYA RAHMAD WARGA DESA HUTABANGUN BERHENTI SEKOLAH

0
175

 

MANDAILING NATAL , Bratapos.com – RAHMAD berusia 12 Tahun warga Desa Hutabangun Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatra Utara, akibat menderita penyakit Kanker pada otak belakangnya sudah bertahun-tahun, sampai saat ini penyakit tersebut belum ada tanda-tanda kesembuhan.

Kemudian Rahmad berhenti Sekolah karena penyakit yang di deritanya seperti benjolan mengeluarkan nanah aroma yang tidak sedap, banyak kawan-kawannya mengejek, sehingga Rahmad terpaksa berhenti sekolah, karena mempunyai beban mental, akhirnya merasa minder, namun sedikitpun iktikad Rahmad tidak mau berhenti Sekolah.

Hal itu di sampaikan Abdurrahman (44) ayah kandung Rahmad ketika di wawancarai BP di Lokasi penambangan Pasir di Sungai Aek matondang Kecamatan Siabu, (16/3/2019), akibat kemelaratan yang tidak pernah bosan menghantam keluarga kami, sampai saat ini keluarga dan anak-anak terancam putus Sekolah, bahkan penyakit yang di derita anak saya menjadi beban yang sangat berat di dalam keluarga kami, fafar ayah Rahnad.

Kemudian Abdurrahman menambahkan, pernikan dengan istrinya Masrani mempunyai Putra-Putri 5, yang paling besar saat ini perempuan duduk di Kelas I SMP,  juga Abdurrahman mengungkapkan, Kartu BPJS yang di milikinya sudah menunggak cicilannya selama 2 Tahun, akhirnya keluarga dan anak saya Rahmad tidak dapat memperoleh pelayanan BPJS.

Kemudian Abdurrahman menuturkan, pekerjaan Sehari- hari adalah buruh menambang Pasir di Sungai Aek Matondang dengan upah yang sangat minim, dengan keterpaksaan istri dan anak-anaknya ikut membantu pekerjaan menambang Pasir, setelah pasir itu laku terjual barulah kami bisa membeli Beras buat makan sehari-hari, di tambah lagi biaya kontarakan rumah setiap tahunnya menambah.

Di ahir percakapannya ia mengharapkan Bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, supaya dapat memberikan Bantuannya, “dengan Kepedulian Pemerintah dan orang yang berhati muliya anak saya bisa berobat dan dapat sembuh sehingga bisa melanjutkan kembali bersekolah seperti semula”,harapnya.

Dalam Pantauan BP, keuarga Rahmad harus mendapat Kartu BPJS yang Gratis, agar Rahmad bisa berobat dengan pelayanan BPJS, kemudian Rahmad yang masih sakit dan dengan pendengaran yang sudah mulai tuli akibat benjolan seperti Bisul pada otak belakangnya, Rahmad harus mendapatkan perawatan intensif, sebaiknya Rahmad tidak boleh ikut bekerja menambang Pasir.

Reporter : Fahrizal Sabdah lubis

Editor : zai

Publisher : Redaksi

Facebook Comments