Polsek Jabung Polres Malang Berhasi Ungkap Pelaku Curanmor Hanya hitungan Jam

0
194
Tersangka curanmor, saat diamankan di Polsek Jabung/foto hadi

MALANG, BrataPos.com –  Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap pelaku curanmor. Himbauan itu selalu disampaikan Babinkamtibmas dimanapun bertugas. Karena jika lengah, kejahatan akan selalu mengintai.

Seperti yang dilakukan Muhamad Safii, warga asal dusun Busu Desa Slamparejo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Safii harus berurusan dengan Polsek Jabung diduga telah mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri.

Pria ini nekat mencuri sepeda motor Honda Vario warna merah tahun 2014 yang diparkir didepan rumah pemiliknya.

Menurut Kapores Malang AKBP Yade Setiawan Ujung melalui Kasubag Humas AKP Ainun Djariyah,SH. kejadiannya  pada hari rabu tanggal 13 Maret 2019 sekira jam 23.00. Korban bernama Samsul Arifin, asal Dusun Busu Rt 025/004 Desa Slamparejo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

” Diduga pelaku mengambil sepeda motor korban pada saat parkir di teras depan rumah dalam keadaan  terkunci stir. Saat itu korban masuk rumah sekira 10 menit, kemudian korban hendak memasukkan sepeda motor namun motor sudah raib,” kata AKP Ainun.

Atas kejadian tersebut, lanjut Ainun korban melaporkan motornya yang hilang ke Polsek Jabung guna penanganan lebih lanjut. Setelah mendapatkan laporan, petugas segera melakukan penyelidikan dan pengembangan.

Tepat pada hari kamis tanggal 14 Maret 2019 sekira jam 09.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Jabung  berhasil mengamankan BB. Sepeda motor yang hilang disimpan dirumah nenek pelaku. Tak lama kemudian, pada pukul 11.30 Wib  Petugas Polsek Jabung juga berhasil mengamankan pelaku di Jl Kawi Desa Jabung Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

” Saat hendak ditangkap petugas, pelaku tidak melakukan perlawanan. Dan pelaku mengakui semua perbuatanya. Kemudian pelaku dan BB di bawa ke polsek Jabung guna proses hukum lebih lanjut,” tambah Kasubag Humas.

Kini pelaku diamankan di Polsek Jabung  untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku akan disangkakan dengan pasal 363 (pencurian).

Reporter              : Had/ Al

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

Facebook Comments