Lokalisasi Sambung Giri Mempekerjakan Anak Dibawah Umur, “Pelayan Lelaki Hidung Belang”

0
426

BANGKA BELITUNG, BrataPos.com – Tempat hiburan (lokalisasi) di Desa Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tampak ramai dengan para penjajah tubuh yang lagi duduk sambil bersolek didepan tempat kerja mereka (wisma).

Namun mirisnya, diantara para wanita-wanita penghibur itu, nampak beberapa wanita muda diduga Anak dibawah umur. Mereka terlihat sedang menunggu tamu yang datang untuk memuaskan nafsu birahi para lelaki hidung belang, Rabu (13/03/2019).

Saat Awak Media yang didampingi Ketua LSM Inakor Babel, Ketua Ikatan Wartawan Online Babel, Sekretaris LSM KPMP Babel dan Wakil Ketua LSM KPMP Kabupaten Bangka melakukan investigasi.

Setelah sampai Di lokalisasi Sambung Giri tersebut mencoba menanyakan asal-usul daerah. Tidak hanya itu kami pun menanyakan berapa lama disini. Anak yang diduga dibawah umur tersebut dengan santai menjawab segala pertanyaan tim.

Diketahui bersama bahwa, lokalisasi Sambung Giri ini pernah ditutup di era kepemimpinan Yusroni Yazid. Entah mengapa, sampai saat ini tetap jalan dan malahan tambah exis saja.

Team mewawancarai salah satu pemilik Wisma yang tidak mau disebutkan namanya. Ia mengatakan, kami disini ada pengurusnya pak.

“Kami disini menyetor kepada penggurus kami. Ada yang setiap hari, ada juga uang seminggu sekali, ada juga setiap bulan. Dengan tarif yang berbeda-beda, kami menyetornya,” ungkapnya.

Yang saat itu lagi duduk dengan wanita muda yang diperkirakan berumur 16-17 tapi mengaku sudah 20 tahun ketika di tanya. ”Saya sudah umur 20 tahun bang. Dan saya juga sudah punya anak 1,“ elaknya.

Tampak wisma-wisma banyak yang tetap buka, walaupun sebagian ada juga yang tutup. Ketika team ini berkeliling lokalisasi terbesar di Bangka ini, banyak yang berhamburan.

Terpisah, Ketua LSM Inakor Babel akan berupaya untuk menggali keterangan tersebut secara detail. Sehingga dalam pemberitaan selanjutnya akan menyajikan pemberitan yang lebih lengkap lagi.

Kemudian Awak Media dan Ketua LSM INAKOR Yang Juga Sekretaris LSM KPMP Babel ini, “akan melaporkan kepihak yang terkait, demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat Babel tercinta ini,” pungkasnya.

Reporter : team/redaksi
Editor : jas
Publisher : redaksi

Facebook Comments