Disdik Sumenep: Siswa Tidak Dilarang Bawa HP ke Sekolah

0
212

SUMENEP, BrataPos.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berencana akan memaksimalkan perkembangan Informasi dan Teknologi (IT) untuk dunia pendidikan dalam hal ulangan berbasis online dengan menggunakan android atau IOS.

Ujian berbasis online tersebut untuk mengurangi kertas sebgaiman yang telah dilaksanakan sebelumnya, tapi yang lebih diutamakan agar hasil ulangan siswa bisa segera diketahui oleh orang tua murid.

“Jadi dengan metode seperti ini, nantinya hasil ujian siswa bisa langsung diketahui oleh orang tua. Mungkin hitungannya detik. Sekarang selesai ujian, sekarang langsung diketahui hasilnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep, Muhammad Saidi, Kamis (14/3/2019).

Dalam hal ini, semoga tidak ada sekolah yang melarang siswanya untuk membawa HP ke sekolah. Cuma pihak sekolah harus bisa mengarahkan siswanya agar menggunakan HP untuk hal yang positif.

“Jadi silakan siswa membawa HP. Tapi sekolah harus bisa mengarahkan. Karena kita tidak bisa menghindari kemajuan teknologi. Sekarang kiai-kiai saja sudah membaca kitab menggunakan HP,” jelasnya.

Terkait dengan hal tersebut, sekolah di kabupaten Sumenep yang siap dijadikan pilot project program ini. Diantaranya, SMP satu, SMP dua, SMP tiga, SMP empat, dan SMP lima Sumenep serta SMP satu Gapura.

Reporter : zain/zr

Editing : zai

Publisher : Redaksi

Facebook Comments