by

Terbukti Bersalah, Dituntut 6 Tahun Penjara Oleh JPU

SURABAYA, BrataPos.com – Perkara penyalah gunaan Narkoba jenis shabu, lagi marak di kalangan penegak hukum di Indonesia.

Dalam hal ini Pengadilan Negeri Surabaya berperan aktif untuk memberi keadilan kepada semua terdawa, terkait perkara tersebut.

Kali ini Pengadilan Negeri Surabaya, menggelar sidang perkara narkoba dengan terdakwa Sandy Fardiyansyah (37) asal Jalan Pacar Kembang. 5 Surabaya, dengan agenda tuntutan. Rabu (13/03/2019).

Sidang yang dipimpin Dede Suryaman. SH.MH, berlangsung hikmat, karena mendengarkan tuntutan yang di bacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sementara terdakwa yang didampingi kuasa hukum Sandhy Krisna. SH, dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lacak juga mendengarkan apa yang di bacakan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Isi Surat tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan. H. SH, dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, adalah menyatakan bahwa terdakwa Sandy Fardiyansyah telah terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika jenis shabu- shabu.

Untuk itu Jaksa Penuntut Umum memohon, kepada yang Mulia Majelis Hakim agar kiranya menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Sandy Fardiansyah selama (6) enam tahun dan denda sebesar Rp 800 juta dengan Subsidair (3) tiga bulan kurungan.

Adapun yang menjadi dasar tuntutan Jaksa adalah perbuatan terdakwa yang dengan sengaja melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika jenis sabu, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Reporter : Bnd/Zs
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA