Warga Kampung Darek lk.VI P.Sidimpuan Selatan Antusias Sambut Kunjungan/Reses Ketua DPR Kota Hj.Taty Aryani Tambunan

144

PadangSidimpuan , Bratapos.com – Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Hj.Taty Aryani Tambunan yang juga Caleg DPRD Dapil III Padangsidimpuan Selatan dari Partai PDI – Perjuangan nomor urut 1, soan dalam acara reses ke konstituennya, Senin (11/03) di Wek VI Kampung Darek Jalan Alboin Hutabarat Padangsidimpuan Selatan.

Di hadapan Masyarakat Wek VI , Hj.Taty Aryani Tambunan menyapa hangat sekaligus berdialog terkait aspirasi maupun keluhan yang masih terganjal dalam benak masyarakat seputar program Pemerintah dalam menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat.

Turut mendampingi beliau dalam acara tersebut Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan, H.Letnan Dalumunthe, Kadis Sosial Sopian Sobri Lubis, Camat Selatan Sallim Siagian dan Lurah Wek IV Riswan Arianto SH.

Dalam dialog masyarakat dengan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Hj.Taty Aryani Tambunan, mereka meminta agar pihak Dinas Sosial mengevaluasi langsung ke lapangan soal penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang menurut mereka belum tepat sasaran.

“Masih banyak masyarakat yang dianggap tepat sasaran sebagai penerima PKH di tempat kami ini namun belum terdata,” ujar M. Hutabarat kepada Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan.Menjawab soalan yang disampaikan warga, Taty Aryani Tambunan lalu menyilahkan Kadis Sosial, Sopian Sobri Lubis menerangkan persyaratan untuk bisa terdata sebagai peserta Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) sebagai acuan penerima bantuan PKH.

“Yang menjadi KPM penerima PKH adalah data kemiskinan yang diturunkan Kementrian Sosial Pusat ke daerah. Artinanya data tersebut punya nomor terdaftar. Usaha Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Sosial adalah mengimput usulan calon data tersebut melalui data apikasi. Dan untuk menambah data, maupun merubah data tersebut harus ada nomor musyawarah Desa atau Kelurahan,’’ papar Kadis Sosial.

Sopian Sobri Lubis juga menyarakan kepada Lurah Wek IV dan Kepling serta masyarakat untuk melakukan rembuk melalui musyawah desa atau kelurahan untuk dilakukan perubahan atau penambahan.

Hal senada dikatakan Kadis Kesehatan, Letnan Dalimunthe yang menekankan kepada warga pentingnya data tersebut sebagai acuan untuk ikut dalam Program JKN KIS.Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Taty Aryani Tambunan kepada konstituennya menyampaikan betapa pentingnya acara temu tatap muka menjaring aspirasi , mendengar keluhan serta memaparkan program Pemerintah Pusat maupun daerah secara langsung dengan warga.

“Banyak Program Pemerintah Pusat maupun Daerah yang di salurkan ke masyarakat khususnya pengentasan kemiskinan seperti PKH ataupun bidang Kesehatan dengan JKN KIS. Namun kendalanya sebagian warga belum tepat sasaran sebagai penerima mamfaat langsung. Melalui acara Reses inilah kami ingin mendengar langsung tanggapan ataupun keluhannya guna masukan bagi kami untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya,’’ tutur Taty Aryani Tambunan, Wanita Tangguh dari Politikus PDI-Perjuangan itu.

Reporter : Iwansumadi.
Editor : zai

Publisher : Redaksi

Facebook Comments