Pelaku Perampokan Toko Sembako, Berhasil Diringkus

by
IMG-20190311-WA0083

TANGERANG, BrataPos.com – Unit Reskrim Polsek Pakuhaji, Polres Metro Tangerang Kota, mengungkap kasus pencurian yang terjadi di sebuah toko sembako di Kampung Cituis Desa Surya Bahari Kecamatan Paku Haji Tangerang, Rabu (16/05/2018) lalu sekira pukul 00.25 WIB.

Pemilik toko Danny Mardanus (26), sekira pukul 07.00 WIB membuka toko terkejut melihat di dalam toko sudah acak-acakan. Dan setelah dicek, ternyata ada barang-barang yangg hilang. Kejadian tersebut disaksikan oleh dua orang lain.

Pemilik toko segera melapor perampokan tersebut hari itu juga ke pihak Polsek Paku Haji. Berdasarkan pengakuan korban adapun barang yang hilang, yaitu uang tunai Rp. 200 juta, 1 unit laptop merek HP, 3 buah celengan berisi uang ditaksir Rp. 50 juta, dan 6 slop rokok.

Diduga pelaku masuk ke dalam toko dengan merusak dan melepas atap seng. Pelaku lalu merusak plafon dan turun menggunakan tali tambang jangkar.

Setelah berhasil keluar, pelaku melalui jalan yang sama. Atas kejadian tersebut diperkirakan kerugian korban sekitar Rp. 250 juta.

Untungnya, kejadian tersebut terekam oleh cctv yang terpasang di dalam toko. Kemudian unit Reskrim Polsek Paku Haji berhasil dan dapat mengidentifikasi tersangka bernama Warjo alias Ajo bin Soke (34), warga Rawasaban Pakuhaji, Tangerang,

Jumat (01/03/2019) sekira pukul 23.30 WIB, pelaku dapat ditangkap setelah unit Reskrim melakukan pencarian informasi keberadaan orang tersebut, dan diketahui berada di sekitar Teluk Naga. Selanjutnya tersangka berhasil diamankan di dalam rumah tersangka,

Berdasarkan pengembangan ada tersangka lainnya dan berhasil mengamankan tersangka kedua bernama Kanedi alias Juned bin Ahmad (44), warga Teluknaga Tangerang, Senin (11/3/2019).

Selanjutnya dikembangkan untuk pencarian barang bukti lainnya, namun kedua tersangka berusaha melarikan diri dan dilakukan tindakan tegas terukur agar pelaku tidak melarikan diri.

Kemudian para tersangka diamankan di komando Polsek Paku Haji guna pengusutan lebih lanjut.

Lebih lanjut para pelaku perampokan akan diproses secara hukum, terhadap pelaku tindak pidana perampokan/pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) maksimal 12 tahun kurungan penjara.

Reporter : U Effendi/Soleh
Editing : jas
Publisher : redaksi

Facebook Comments