Objek Wisata Simarsayang Minim Lampu Jalan

by
IMG-20190310-WA0002

 

Sidimpuan , Bratapos.com – Tor Simarsayang salah satu lokasi wisata pelepas kepenatan yang bisa dikatakan ramai dikunjungi masyarakat kota Padangsidimpuan maupun luar daerah.Bukitnya tidak begitu tinggi namun punya daya tarik sendiri karena dari atas bukit Simarsayang jelas terlihat pemandangan Kota Padangsidimpuan, Kota Kecil yang punya sejarah sebagai pusat perdagangan wilayah Tapanuli Bagian Selatan sebelum pemekaran.

Tor Simarsayang merupakan bukit yang terletak tepatnya berada di Jl. Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Lokasi Tor Simarsayang ini tidak jauh dari pusat Kota Padangsidimpuan.Kilauan lampu dimalam hari ditambah desiran angin yang lembut  mampu  melepas  lelahnya corak tekanan pikiran maupun kegundahan hati bagi penjunjungnya.Jejeran warung dan cafe turut memanjakan lidah meskipun menu yang  ada masih sederhana dan belum memiliki ciri khas sebagai wisata kuliner.

Karo – Karo salah seorang pemilik warung kepada wartawan menceritakan para pengunjung yang sering ramai datang menurutnya pada hari – hari libur. ”  Bila hari – hari libur pengunjung cukup ramai berdatangan apalagi saat lebaran luar biasa ramainya bahkan pernah  tempat yang di sediakan pemilik warung maupun cafe sempat kurang ” ujarnya.

Selain tempat rekreasi, dibukit Simarsayang juga terdapat Universitas Graha Nusantara (UGN) yang telah lama memproduksi lulusan mahasiswa -mahasiswi handal.
Informasinya, salah seorang tokoh berpengaruh di Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan, Kader militan yang juga  Ketua Golkar Tapsel dan sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Tapanuli Selatan, Rahmad Nasution,SSos adalah termasuk  lulusan Universitas Graha Nusantara.

Pihak Pemerintah Kota Padangsidimpuan sendiri telah menetapkan statusnya melalui
Peraturan Walikota Nomor : 27/PW/2008  tentang Penetapan Tor Simarsayang sebagai Kawasan Objek Wisata Panorama Alam di Kota Padangsidimpuan.Kendati demikian Kawasan Wisata Tor Simarsayang dalam amatan awak media ini masih sangat membutuhkan sejumlah fasilitas seperti Lampu Penerangan Jalan Umum.Terlihat mulai dari sejumlah jalan gerbang masuk  Lampu Penerangan Jalan Umum masih minim sehingga kondisi jalan pada malam hari masih mengkhawatirkan.

Reporter : Iwan

Editing : zai

Publisher : Redaksi

Facebook Comments