Sidang Putusan Kasus Pencabulan,Terdakwa Di Vonis 10 Tahun

by
Sidang putusan kasus pencabulan,terdakwa di vonis 10tahun.

SURABAYA, BrataPos.com –  Sidang perkara pencabulan dengan terdakwa Mustofa Fadli (36) kembali jalani sidang yang terakhir di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (05/03/2019).

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai pelaksana proyek di PT. Tripal Indo ini, dijatuhi hukuman pidana penjara selama (10) sepuluh tahun karena telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencabulan terhadap (NRN) nama disamarkan.

Putusan tersebut dinilai lebih ringan dari tuntutan JPU Irene yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama (12) dua belas tahun.

Atas putusan tersebut, terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya yakni Ronny.SH, dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lacak diberi hak oleh Hakim Jihad Arkanuddin .SH.MH, untuk menerima pikir-pikir atau banding. Namun setelah terdakwa berkordinasi dengan kuasa hukumnya, terdakwa kembali duduk sambil mengatakan “saya terima pak Hakim”, ucap terdakwa.

Hanya untuk diketauhi, bahwa perkara ini terjadi pada Senen 24 September 2018 sekira pukul 21:00 Wib, di kawasan Wiyung tepatnya dibelakang SMPN 34, Surabaya.

Atas perbuatan terdakwa yang tidak terpuji ini, JPU menjeratnya sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 368 ayat (2) Ke1 KUHP dan kedua pasal 289 KUHP tentang pemerasan dan ancaman kekerasan melakukan pencabulan.

Reporter              : Bnd/Zs

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

 

Facebook Comments