Gasak HP OPPO, Warga Jambangan Divonis 5 Bulan

0
48

GRESIK, BrataPos.com – Untuk membuat jera para pelaku kejahatan, apa lagi sampai merugikan seseorang. Terbukti Pengadilan Negeri (PN) Gresik memberikan hukuman sesuai dengan perbuatannya.

Hal itu dilakukan agar pelaku jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Seperti yang dialami oleh terdakwa Stevanus Amin Altar Rinto Marsetio (34) warga Jalan Karah Gg. V/15A Rt.005 Rw.005, Kelurahan Karah, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya divonis hukuman penjara selama 5 bulan, oleh Majelis Hakim yang diketuai Agung Ciptoadi.

Terdakwa hanya bisa pasrah, ketika duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Kemarin sore (27/2/2019). Lelaki yang bekerja serabutan, itu terlihat tertunduk lesu ketika mendengarkan surat putusan.

Gasak HP OPPO, Warga Jambangan Divonis

Dalam surat vonisnya diterangkan, bahwa terdakwa terbukti melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

“Terdakwa terbukti melanggar pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP. Menghukum terdakwa dengan hukuman penjara selama 5 bulan, “tegas Agung saat membacakan putusan.

Kendati demikian, vonis hakim lebih ringan dari tuntutan JPU Herlambang Surya Arfa’i, yang sebelumnya telah menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 10 bulan.

Namun demikian, vonis hakim belum bisa dinyatakan hukum tetap atau inkrah. Pasalnya, JPU menyikapi pikir-pikir.

Dengan mengenakan rompi orange, terdakwa keluar ruang sidang ditemani sang istri dengan kawalan petugas, menuju ruang tahanan.

Seperti diberitakan, terdakwa diseret ke Meja hijau akibat telah melakukan pencurian hp merk Oppo milik saksi korban Abdul Qodir di Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik pada 18 Oktober 2018 lalu.

Reporter              : Jml

Editor                    : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

Facebook Comments