Jajang Wahyudi, Menjelaskan Tiga Kasus Hoaxs Yang Menimpa KPU

by
Jajang Wahyudi Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi / Foto zw
Jajang Wahyudi Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi / Foto zw

BEKASI, BrataPos.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudi , siap menggandeng Media Online Indonesia (MOI). Untuk menetralisir terkait berita-berita hoaxs yang saat ini sudah memberikan virus negatif  terhadap Masyarakat.

Menyebarnya berita hoaxs yang menyudutkan KPU, Jajang memberikan penjelasan saat Audensi kepada MOI. Senin (25/2/2019).

“Kami di perintahkan KPU RI melalui KPU Provinsi untuk mengcover berita hoaxs itu dengan cara memberikan tabayu dan mengeshare mempublikasikan secara masif,  artinya menyampaikan fakta yang sebenarnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jajang memaparkan, dan itu sudah kita lakukan di dalam 3 kasus hoaxs yang sempat menimpa KPU. Kami di perintahkan oleh KPU RI dan seluruh jajaran, baik itu PPK, PPS agar sebanyak-banyaknya mengeshare kasus berita hoaxs tersebut.

Tiga Kasus hoaxs tersebut yang pernah menimpa KPU,  yakni, terkait Kalender, 7 Kontainer Surat suara yang telah di coblos dan Kotak suara dari kardus.

Seperti hoaxs kemarin, Ketua kami KPU RI Pak Arif Budiman, terkait kalender ada pose foto dengan tangan jari tertentu. Lalu itu di beritakan sebagai bentuk upaya sinyal dukungan kepada pasangan calon tertentu dan itu menunjukan kami tidak netral.

“KPU RI kemudian membuat canter player juga yang ada di medsos, tentang penjelasan itu, di lengkapi dengan surat resminya juga kami dapatkan,” terang Jajang.

Dengan kedatangan MOI Kabupaten Bekasi, yang akan bekerjasama menyikapi berita hoaxs,  jajang Wahyudi sangat menginginkan hal itu, untuk mencegah berita yang tidak benar.

Reporter : zw

Editing : Zai

Publisher : Redaksi

Facebook Comments