APK Nurfitriana Istri Bupati Sumenep Jadi Sasaran Perusakan

by
APK Nurfitriana Istri Bupati Sumenep Jadi Sasaran Perusakan

SUMENEP, BrataPos.com – Sebagian Alat Peraga Kampanye (APK) milik Calon Legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Madura Provinsi Jawa Timur jadi sasaran perusakan dengan cara dicoret

APK tersebut berupa baliho atas Nama Nurfitriana nomer urut 3 yang merupakan Istri dari Bupati Sumenep A. Busyro Karim yang maju sebagai Caleg.

APK yang dicoret berada di Desa Aengbaja Raja dan Desa Karang Cempaka. Kedua Desa tersebut merupakan Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Atas tindakan tersebut, sampai saat ini belum ada laporan, baik dari tim kampanye partai maupun dari pihak Calon Legislatif (Caleg).

“Sampai detik ini, saya belum dapat laporan, baik dari tim kampanye Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau dari calegnya”, kata Fawaid panwascam Bluto saat dikomfermasi lewat sambungan telpon, Minggu Malam (24/2/2019).

Kalau hal tersebut dikatagorekan perusakan APK, tentu itu tinda pidana. Bisa diproses tetapi sesuai dengan mekanisme yang diatur perbawaslu nomor 7 tahun 2018.

“Perbawaslu nomor 7 tahun 2018 itu ada dua cara, pertama proses temuan oleh panwas itu sendiri, dan yang kedua itu laporan dari masyarakat. Ini semua harus dengan bukti-bukti yang suda ada”, jelasnya.

Reporter              : Zain/zr

Editor                    : Nr

Publisher            : Redasksi

Facebook Comments