Karir Cemerlang Bintara Polsek Dampit Polres Malang, Hingga Menyabet 7 penghargaan

by
Bripka Anton saat menerima piagam penghargaan dari Wakapolres Malang/foto ardian
Bripka Anton saat menerima piagam penghargaan dari Wakapolres Malang/foto ardian

MALANG, BrataPos.com – Tak pernah jumawa, tetap semangat dan selalu rendah hati. Setiap hari, selalu terpatri semboyan hidup “tak ada perjuangan yang sia sia”. Begitu kisah perjalanan Bripka Anton Sugiyanto, SH., MH, selama 16 tahun menjadi Polisi.

Kanit Binmas Polsek Dampit Polres Malang ini, mendapat 7 penghargaan dari berbagai prestasi. Hal itu diperoleh Anton tidak dengan mudah, tapi melalui proses yang panjang.

Saat melaksanakan tugas, ia sangat dekat sekali dengan masyarakat. Kedekatan itu guna melaksanakan perintah Kapolres Malang dalam program 77 unggul.

Rutinitasnya sebagai Polisi, diawali setiap hari Senin menjadi pembina upacara di setiap sekolah, dari tingkat SD sampai SMA. Selain itu, tiga hari dalam seminggu, ia selalu memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dikalangan pelajar.

Walau jarak dari rumah menuju sekolah yang dikunjunginya sangat jauh dan medan yang sulit, namun tak menyurutkan semangatnya untuk melaksanakan tugas.

Selain itu, setiap hari jum’at, Anton memberikan kutbah di masjid-masjid wilayah kecamatan Dampit. Dalam kotbahnya, ia selalu memberikan wejangan betapa pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Atas capaian itu, berikut 7 penghargaan yang diraih Bripka Anton Sugiyanto. SH., MH.

1. Penghargaan dari Kapolres Malang atas pengungkapan kasus curanmor di Polsek Dampt pada tahun 2007.

2. Penghargaan dari Kapolres Malang saat menjuarai lomba kutbah dalam rangka HUT Bhayangkara pada tahun 2017.

3. Juara 2 lomba ceramah kamtibmas dalam rangka HUT Bhayangkara tahun 2018.

4. Penghargaan dari Ketua PGRI Cabang Dampit atas pelopor dan motivator  dalam pencegahan napza dikalangan pelajar. Penghargaan itu diberikan bertepatan dengan HUT PGRI tahun 2018.

5. Penghargaan dari Kapolda Jatim sebagai pelopor dan motivator  dalam pencegahan napza dikalangan pelajar tahun 2018.

6. Penghargaan dari Pimred Bratapos saat Hari Pers Nasional ke 70 sebagai narasumber berita viral Polisi pendakwah tahun 2019.

7. Penghargaan dari Kapolres Malang kepada anggota yang beprestasi baik dibidang oprasional dan pembinaan tahun 2019.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH., Sik., MSi dalam amanatnya melalui Wakapolres Yhogi Hadi Setiawan, Sik., Mik mengatakan, semoga dengan diberikanya  penghargaan ini bisa memotivasi anggota  yang lain untuk terus berprestasi.

“Sebagai bhayangkara sejati, anggota harus selalu meningkatkan kinerjanya dalam setiap kesempatan. Selain itu, selalu menjaga marwah korp kepolisian. Sekali lagi, selamat untuk anggota yang mendapat penghargaan dari pimpinan,” kata Wakapolres Senin (18/2/2019).

reporter : Ard/Had/Al

editor : jas

publisher : redaksi

Facebook Comments