Categories
Bratapos Sumbagut Terbaru

UPZ Terima Dana Bedah Rumah Dari BAZNAS

TANGERANG, BrataPos.com – Unit Pengumpul Zakat (UPZ), yang bertugas untuk membantu masyarakat secara sosial dalam menyalurkan berbagai dana bantuan.

Seperti Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang seperti saat ini 10 UPZ Kecamatan menerima Dana Bantuan Bedah Rumah sebesar 20 juta, Salah satu Madsari selaku Ketua UPZ Kecamatan Kelapa Dua, Senin (18/2/19).

Menurut Madsari menyampaikan, bahwa program ini sangat tepat sasaran pada warga yang belum memilki rumah layak huni.

“Dimana masih ada warga kelapa dua yang belum memiliki rumah layak huni, seperti Ibu Ma,anih seorang janda warga Kp Gurubuk Rt 02 Rw 05 Bojong Nangka,” terangnya.

Selain itu hasil survey dari Tim Bedah Rumah Kecamatan Kelapa Dua, Madsari mengatakan, kamipun sudah melihat langsung kelokasi.

“Dengan mendekati keluarganya yang kehidupan serba kekurangan, dimana ini menjadi kewajiban kita untuk membantu, apalagi kita sebagai petugas, harus segera direaliasasikan secepatnya,” katanya.

IMG-20190218-WA0065

Diharapkan, Bedah rumah ini, Madsari menyampaikan, agar bisa berkesinambungan.

“Karena semua ini harus ada dukungan dari berbagai element, Instansi pemerintah/swasta dimana peran serta pementasan kemiskinan ini tanggung jawab bersama,” tegasnya.

Sementara Ma,anih selaku Keluarga Yang di Bedah Rumah sebagai warga Kampung Gurubuk No.31 Rt.002 Rw.005 Bojong Nangka, Kelapa Dua mengucapkan, Saya berterimakasih pada bapak-bapak yang sudah membantu saat ini.

“Alhamdullilah bisa diperbaiki rumahnya, yang penting nggak kebocoran lagi, pada saat hujan, turun,” Ucap Ma,anih dengan hati senang.

Reporter : soleh

Editor : jas

Publisher : redaksi