Pemprov Banten, Berikan Bantuan Keuangan Dana Desa Rp 61,9 Miliar Dari APBD Banten 2019

by
IMG-20190215-WA0035

TANGERANG, BrataPos.com – Sosialisasi Penyaluran Bantuan Desa, oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui Bantuan Keuangan untuk 1.238 desa, yang ada di daerah diantaranya Kabupaten Serang, Lebak, Pandeglang dan Tangerang.

Menurut Wakil Gubernur Andika Hazrumy mengatakan, sementara jumlah total anggaran yang akan disalurkan pada tahun 2019 sebesar Rp. 61,9 miliar.

“Pihak Pemprov akan menyalurkan kembali dana desa yang nilainya naik menjadi Rp.50 juta per desa atau naik dari sebelumnya pada tahun 2017 yang hanya Rp.30 juta per desa,” ucap Andika disaat Sosialisasi Penyaluran Dana Desa dari Provinsi Banten, belum lama ini di Tigaraksa Kabupaten Tangerang – Banten.

Disamping itu, kegiatan sosialisasi bantuan dana desa, Andika menuturkn dalam rangka penyaluran bantuan keuangan desa untuk para kepala desa dan pendamping desa se-Kabupaten Tangerang.

“Pemerintah Desa bisa meningkatkan dalam pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa,” tuturnya.

Wakil Gubernur Banten juga menyampaikan bahwa bantuan dana desa juga diharapkan membuka angkatan kerja dan pembangunan infrastruktur di desa yang selama ini tertinggal.

“Dengan dana desa, kita bisa memperdayakan ekonomi desa,” kata Andika.

Sementara Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Banten Enong Suhaeti menandaskan saat ini Pemerintah Provinsi Banten menuntuntaskan penyaluran bantuan keuangan ditahun 2019.

“Bahwa Desa bisa lakukan pendampingan demi terlaksananya program Pembangunan di Desa,” tandasnya.

Selain itu daerah Kabupaten Tangerang dapat bantuan keuangan desa untuk 246 Desa di 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang dari APBD Banten 2019.

“Untuk masing-masing Desa mendapat bantuan sebesar Rp.50 juta per desa, dan total bantuan untuk 246 Desa se-Kabupaten Tangerang mencapai Rp.12,3 Miliar, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Reporter : soleh/hartono/alfan

Editor : jas

Publisher : redaksi

Facebook Comments