Mengembangkan Mahakam Hulu, Dengan Memanfaatkan Kekayaan Sumberdaya Alam Yang Melimpah

by
Mengembangkan makaham hukum

KALIMANTAN TIMUR, BrataPos.com – Tokoh masyarakat dan adat Ujoh  S. Amid mengatakan, Pengembangan Kabupaten baru seperti  Mahakam Hulu, diperlukan sumberdaya manusia (SDM) yang benar-benar mumpuni.

Ditunjang dengan kekayaan alam yang melimpah. Tentu diperlukan sumber daya manusia, khususnya putra daerah yang benar-benar mampu dan punya ke inginkan Mahulu berkembang dan lebih maju.

Baik secara ideologi berfikir dan membangun karakter yang betul-betul punya kemauan untuk mengembangkan Mahulu, masyarakat harus bisa berfikir cerdas untuk memajukan daerahnya.

Dengan di dukung sumber daya alam yang cukup melimpah, tentu harus ada pengelolaan menejemen yang tepat sasaran dan benar benar mandiri, dirilis dari sumber data Asosiasi pertambangan Indonesia.

Bahwa potensi Mahakam Hulu  ini sangat kaya akan hasil alam dan tambangnya selain kayu dan batu bara. Data yang tercatat dari Asosiasi Tambang Indonesia yang berada di kabupaten Mahulu tambang batu bara,kayu, tambang emas, nikel dan gas alam.

Menurut penjelasan tokoh masyarakat dan adat S Amid, bahwa kekayaan alam dalam ekspansinya ataupun pengerjaanya jangan sampai  meninggalkan adat budaya ke arifan lokal yang selama ini sudah menjadi budaya turun temurun .

Serta satu hal lagi nantinya dalam hal pengelolaan bisa melibatkan masyarakat dan banyak menyerap tenaga kerja lokal kata Amid “maka dengan demikian hasil alam ini di harapkan tidak hanya sekelompok saja yang bisa menikmati, seluruh masyarakat khususnya Mahakam Hulu merasakan dari hasil kekayaan alam tersebut”.

Dan serta ikut berperan aktif dalam membangun serta memajukan daerah itu sendiri.serta mampu bersaing dengan daerah daerah lain dalam pola pembangunan yang ramah  dan lebih baik dan maju ungkap Amid.

 Reporter             : Sulis

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

Facebook Comments