by

Musrenbang RKPD Sampang Tahun 2020 Di Kecamatan Karang Penang

SAMPANG, BrataPos.com – Rabu (13/02/2019), Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan, merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan.

Hal itu untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan.

Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang di Kecamatan Karang Penang dikoordinasikan oleh (BAPPEDA) BappelitBangda kabupaten Sampang dan dilaksanakan oleh Camat.

Bertempat di kantor kecamatan Karang Penang, Musrenbang Kecamatan pada penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang Tahun 2020.

Peningkatan kontribusi sektor unggulan yang didukung oleh ketersediaan infrastruktur ekonomi yang memadai menuju Sampang hebat dan martabat.

Terselenggara musrenbang RKPD turut di hadiri oleh Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas DPRKP, Dinas Pertanian, Dinsos, Bakesbangpol, dan kades yang di Kecamatan Karang Penang.

Tujuan penyelenggaraan musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan Karang Penang antara lain:

Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Karang Penang.

Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa, Kesahatan, dan pendidikan.

Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Karang Penang berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah kabupaten.

Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja (Musrenbang) Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang Di Kecamatan Karang Penang Tahun 2020 dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan Renja Perangkat Daerah. Penyelenggaraan musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan Karang Penang.

IMG-20190213-WA0030

Camat Karang Penang Trijayadi dalam pidatonya membeberkan, tujuan utamanya adalah untuk mensejahterakan masyarakat Karang Penang menuju Sampang Hebat dan Bermartabat, katanya.

Sarana dan prasarana terkait dunia pendidikan, banyak sekolah yang tidak layak pakai di Karang Penang, disini dunia pendidikan masyrakat karang penang masih rendah.

“Dan yang lebih penting lagi tenaga pendidik (GURU) sangat-sangat kurang. Dalam bidang Agama,bPJUK dan lainnya,” imbuhnya.

Bahwa masalah kami tentang kesehatan mayoritas belum maksimal, sehingga kami bersama Puskesmas senantiasa memberikan informasi bagaiamana cara hidup bersih dan sehat bisa diterapkan di masyarakat.

“Bidan kami desa sangat terbatas begitu juga sarana dan prasarana, karena salah satu desa sangat jauh jangakauannya dengan pusat pelayanan kesahatan,” ujarnya.

Wabup H. Abdul Hidayat mengatakan terkait aduan Camat Karang penang, kami harap dengan adanya musrenbangcam ini bisa mengakomodir segala kebutuhan-kebutuhan masyarakat Karang Penang khususnya.

“Salah satunya tahapan yang dilakukan di akomodir dan difilter, lalu kita lajutkan di musrenbagkab yang akan dilaksanakan di kabupaten nanti,” katanya.

Kami adalah pelayan masyarakat, karena kami belum merasa kami Bupati dan Wakil Bupati tepatnya adalah kami pelayan masyarakat, imbuhnya.

“Musrenbang di Karang Penang meningkatkan kualitas pembangunan yang lebih baik, pemerataan ekonomi, dan perbaikan layanan publik, Menuju Sampang hebat bermartabat, Sehat, Cerdas, Sejahtera”.

Sementara itu untuk Prioritas Pembangunan 2020 antara lain Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan.

Peningkatan Mutu dan Cakupan Pendidikan, Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup, Peningkatan Pemberdayaan Warga Miskin.

Reporter : ryn/far

Editor : jas

Publisher : publisher

REKOMENDASI UNTUK ANDA