Memprihatinkan Warga Telambah Kecamatan Karang Penang Pungut, Sumbang Untuk Perbaiki Jalan Utama

by
MEMPRIHATIKAN WARGA TELAMBAH KEC.KARANG PENANG PUNGUT SUMBANGAN UNTUK

SAMPANG, BrataPos.com – Sejumlah warga Kecamatan Karang Penang desa Telambah Barat  yang sudah geram dengan kerusakan jalan utama yang terhubung dengan desa lainnya melakukan aksi turun ke jalan meminta sumbangan dari pengendara yang melintas. Sumbangan yang terkumpul nantinya untuk mendukung perbaikan jalan tersebut.

Pantauan Bratapos, warga sekitar tampak berdiri di pinggir ruas jalan lengkap dengan kotak yang sodorkan setiap ada pengendara yang lewat. Selain itu, di ruas jalan juga tampak beberapa yang sudah ditimbun oleh pasir sertu hasil dari sumbangan warga dan para penguna jalan

Warga Telambah Buhori , mengatakan “ warga kesal dengan kondisi jalan yang rusak parah, akhirnya warga memutuskan untuk turun ke jalan. Mereka bermaksud mengumpulkan dana secara sukarela untuk mendukung perbaikan  jalan tersebut. Ini jalan protokol kecamatan soalnya penting,” katanya, rabu (13/2/2019).

Warga meminta, agar Pemerintah Kabupaten Sampang segera merealisasikan pembangunan jalan di wilayahnya tersebut. Menurutnya, kondisi jalan tersebut sudah tidak layak dan harus segera mendapatkan perbaikan. menuturkan, jalan tersebut telah lama mengalami kerusakan dan hingga saat ini belum juga mendapatkan perhatian.

MEMPRIHATIKAN WARGA TELAMBAH KEC.KARANG PENANG PUNGUT SUMBANGAN UNTUK PERBAIKI

Karena bosan menanti adanya realisasi pembangunan jalan, sebelumnya warga juga beramai-ramai bergotong royong memberikan sumbangan. “Sengaja kami lakukan meminta sumbangan kepengguna supaya pemerintah bisa melihat dan jangan terkesan tidur, ini Jalan raya Telambah (blu’uran , dan karang penang ),”  ucapnya.

Menurut dia, kondisi rusaknya jalan tersebut memang telah lama di biarkan . Selama itu, juga ruas jalan yang amat penting tersebut sudah terdapat banyak lubang. “Lubang di mana-mana, kalau hujan mah sudah saja becek dan susah dilewati,”  tuturnya.

Sebelumnya, warga Desa Telambah Abdul mengatakan “ selama ini warga sudah pernah mengajukan untuk perbaikan ruas jalan tersebut. Namun, sampai saat ini masih belum juga ada realisasi. Sebab, kata dia, dengan kondisi ruas jalan yang demikian rusak, tentu sangat mengganggu mobilisasi masyarakat sekitar”.

Terlebih, ruas jalan tersebut merupakan akses utama warga sekitar untuk sampai di beberapa kecamatan. Selain itu, di sekitaran ruas jalan tersebut terdapat beberapa gedung penting, seperti sekolah, Puskesmas, kantor desa, kecamatan, dan juga menuju Polsek Karang Penang

“Sangat penting, lebih mirisnya banyak pengendara motor terjatuh, sangat terganggu yang jelas apalagi musim hujan,” ujarnya. Warga berharap, ruas jalan tersebut bisa segera dibangun, seperti jalan-jalan desa yang kondisinya sudah lebih baik.

Reporter              : Ryn/far

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

Facebook Comments